Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Benci Hari Senin? Atasi Dengan Tips Ini

Ilustrasi. Sumber foto:Ilustrasi. Sumber foto: Productive Club

Topcareer.id – Kamu pasti membenci saat alarm berbunyi pada Senin pagi, karena itu menandakan bahwa kamu harus bersiap untuk kembali bekerja.

Ketika harus bekerja pada Senin, yang terbayang kebanyakan situasi yang terasa melelahkan, pekerjaan menumpuk, serta hari yang menyibukkan.

Semakin kamu berpikir buruk tentang hari Senin, semakin malas kamu menjalani semuanya. Dilansir dari Lifehacks, Rabu (30/10/2019), berikut tips-tips untuk mengatasi monday blues kamu!

Niat dan yakin
Akhir pekan merupakan hari di mana kita bisa tidur dan bermalas-malasan sepanjang hari. Karena itu, saat hari Senin tiba, hawa malas biasanya masih menyelimuti tubuh kita. Jadi buatlah akhir pekanmu lebih produktif. Jangan lupa untuk selalu menanamkan keyakinan bahwa hari senin akan menjadi hari yang baik.

Mulai dengan makanan yang lezat
Lapar bisa menjadi salah satu penyebab kamu mengalami monday blues. Selain perut kamu selalu berbunyi, mood kamu juga akan menjadi buruk.

Untuk mengatasi hal ini, siapkanlah menu makan yang sehat dan lezat di hari senin. Membayangkan akan ada sepiring makanan lezat di kantor akan membuat kamu semangat untuk berangkat dan mengerjakan semua tugas dengan baik.

Baca juga: Manfaat Kopi: Mood Booster hingga Tekan Risiko Kematian

Selesaikan semua di hari Jumat
Hari Senin menjadi buruk karena banyak pekerjaan yang tidak kamu selesaikan pada hari Jumat. Daripada menjadi beban, coba deh kamu selesaikan semua pekerjaan yang menumpuk pada hari Jumat, sehingga saat Senin tiba, kamu tidak punya beban dan dapat sedikit bersantai sambil menunggu tugas selanjutnya.

Gunakan Pakaian Favorit
Senin mungkin akan menjadi hari yang tidak kamu nantikan! Tapi dengan menggunkaan pakaian favorit, kamu mungkin akan merasa lebih baik dan bahagia. Kamu akan terkejut betapa pakaian yang kamu kenakan dapat memengaruhi mood kamu, terutama jika kamu mendapat pujian.

Buat daftar tugas
Luangkan waktu untuk merencanakan segala sesuatunya dengan membuat daftar tugas seminggu ke depan. Kamu dapat melakukannya pada hari Minggu, atau bahkan pada hari Jumat. Dengan begitu kamu akan merasa lebih memegang kendali.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply