Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Menjadi General Manager Hotel? Baca Ini Dulu

Dok. Hospitality Study

Topcareer.id – General Manager (GM) menjadi posisi tertinggi di industri perhotelan. Tapi tahukah kamu apa tugas dan tantangan seorang GM perhotelan? Kalau belum tahu, kamu wajib baca.

GM Amaroossa Hotel Bali Rimer Canni Uli menjelaskan, seorang GM bertugas mengecek semua pekerjaan agar sesuai dengan standar prosedur, mengecek revenue, dan bertanggungjawab untuk meningkatkan kinerja karyawan. Seorang GM juga harus bisa mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan memanage sells and marketing.

Baca juga: Hotel Amaroossa Rayakan Ultah Ke-10

Selain itu, GM juga harus bisa mengatur cashflow perusahaan dengan baik. “Kalau kita tidak punya cashflow, secara otomatis operasional tidak bisa berjalan. Nah, di hotel ada bookingan menggunakan guarantee latter, di mana pembayaran akan dilakukan sebulan setelahnya. Jadi penting untuk kita mengetahui bagaimana harus memanage pengeluaran dengan banyaknya orang yang menggunakan guarantee latter. Itu yang juga harus kita perhatikan, jangan sampai kita banyak utang keluar tapi pendapatan tidak ada.”ujar Rimer Canni Uli saat di temui Topcareer.id di Hotel Amaroossa Cosmo, Jakarta Rabu (30/10/2019).

Tantangan seorang GM

Mengikuti pemasaran dengan menggunakan digital marketing menjadi sebuah solusi industri hotel di era digital kini.

Baca juga: Ini Tingkatan Posisi Chef di Dapur Profesional

“Kita harus mencampurkan antara penjualan online dan offline, karena tanpa bantuan online kita tidak bisa go international. Apalagi di Bali target marketnya dari berbagai negara seperti China, Rusia, Australia dan lainnya, sehingga mereka tidak akan tahu kalau kita tidak menggunakan digital marketing tadi. kita juga kerap melakukan pendekatan ke agen-agen travel yang offline, di mana segmen market mereka juga dari luar negeri sehingga membantu memperluas pemasaran hotel ini,” ungkapnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply