Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Tahun 2016 Suhu Naga Ramal Awkarin, Terbuktikah?

Awkarin. Sumber foto: Instagram.com/awkarinAwkarin. Sumber foto: Instagram.com/awkarin

Topcareer.id – Suhu Naga telah tiada, namun kiprahnya semasa hidup masih menyisakan rasa kagum di hati penggemarnya. Salah satunya adalah ramalannya terhadap selebritis Tanah Air, Awkarin.

Ketika itu, tepatnya di pertengahan 2016, Awkarin tengah menuai pro-kontra terkait kepopulerannya di media sosial, khususnya YouTube.

Banyak yang berpendapat jika wanita bernama asli Karin Novilda itu terlalu sering mengumbar kata-kata kotor, kemesraan, dan kelakuan yang konon kurang pas dengan norma dan budaya di Indonesia.

Baca juga: Sebagai Peramal, Suhu Naga Bisa Prediksi Usianya Sendiri?

Namun di tengah pro kontra itu, Suhu Naga justru memiliki pendapatnya sendiri. Ia meramal bahwa Awkarin di masa mendatang akan menjadi sosok yang banyak menginspirasi dalam hal positif.

Suhu menilai, Awkarin akan mengalami masa transisi yang kelak mengubahnya menjadi sosok yang lebih matang.

Dont judge people from the cover, saya percaya Awkarin akan melalui banyak transisi… suatu saat dia akan tampil bukan seperti sekarang, tapi tampil dengan lebih matang, kita tidak akan pernah menyangka itu,” ujar Suhu saat ditemui di Plaza Festival, Jakarta, 16 Agustus 2016 silam.

Dalam momen itu, Suhu Naga juga sempat memberikan saran kepada Awkarin. Ia meminta supaya Awkarin tetap menjadi diri sendiri, serta selalu sabar menjalani kehidupan yang penuh lika-liku.

“Awkarin, saya punya saran untuk Anda, tetap jadi diri sendiri apapun penilaian orang, yang tahu anda adalah diri anda sendiri, dan dari diri anda akan lahir hal-hal yang penuh dengan fenomena,” ucap Suhu.

“Awkarin, percayalah bahwa setiap perjalanan ada makna yang baik, hikmah yang baik, walaupun sekarang kamu dalam perjalanan yang orang banyak menyakiti kamu,”

Baca juga: Sebelum Meninggal, Ini Ramalan Terakhir Suhu Naga Soal Indonesia

Awkarin kini

Selaras dengan apa yang diramalkan oleh Suhu Naga, Awkarin kini terlihat lebih sering melibatkan diri di kegiatan sosial.

Namanya beberapa kali menjadi pemberitaan berkat beberapa aksinya yang bisa dibilang jauh berbeda dari reputasinya di masa lalu.

Beberapa yang masih membekas di ingatan adalah ketika ia menjadi relawan untuk membantu para korban bencana gempa-tsunami di Palu; membagikan makanan dan minuman ke para demonstran yang tengah menolak revisi UU KPK dan UU KUHP; membantu driver ojek online yang kehilangan motor; bertolak ke Kalimantan untuk membantu bencana kebakaran hutan; hingga meminta followers-nya untuk membersihkan lingkungan di sekitar. *

Editor: Ade Irwansyah

feby@gmail.com'
the authorFeby Ferdian

Leave a Reply