Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, May 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Perbedaan Antara Bos Biasa dan Bos Luar Biasa

Ilustrasi kalimat beracun bos toxic.Ilustrasi kalimat beracun bos toxic. (Dok. inc)

Memperlakukan pekerja sebagai rekan kerja

  • Atasan biasa melihat dirinya sebagai bos untuk mengawasi bawahannya. Dengan melakukan hal itu, akan menciptakan karyawan yang hanya akan fokus untuk terlihat sibuk dan menutupi diri.
  • Atasan luar biasa memperlakukan setiap karyawan seolah-olah karyawan merupakan orang yang paling penting di perusahaan. Akibatnya, karyawan dari berbagai divisi dan tingkatan akan bertanggung jawab bersama memajukan perusahaan.

Menjadikan pekerjaan menyenangkan dan bermanfaat

  • Atasan biasa cenderung mendefinisikan diri mereka sebagai tiran dan karyawan mereka sebagai korban. Semua orang diharapkan berperilaku sesuai dengan yang diinginkannya.
  • Atasan luar biasa melihat pekerjaan sebagai sesuatu yang harus menyenangkan. Mereka percaya bahwa pekerjaan utama mereka membantu karyawan mereka sukses dan pada akhirnya merasa puas dalam pekerjaan mereka.

Mendukung perubahan

  • Atasan biasa melihat perubahan sebagai sesuatu yang rumit dan mengancam, sesuatu untuk dilakukan hanya ketika rasa putus asa muncul. Mereka cenderung menolak perubahan sampai semuanya terlambat.
  • Atasan luar biasa melihat perubahan sebagai bagian yang tak terhindarkan dari organisasi yang sedang tumbuh. Mereka tahu bahwa kesuksesan hanya mungkin terjadi jika karyawan dan organisasi menerima ide-ide baru dan cara-cara bisnis yang lebih baik.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply