Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Lakukan Hal Ini untuk Meningkatkan Performa Karyawan

Ilustrasi

Topcareer.id – Para pemimpin memiliki banyak pilihan mengenai bagaimana cara mereka berinteraksi dengan karyawannya di tempat kerja.

Agar para karyawan bisa bekerja dengan efektif, penting bagi para pemimpin untuk memaksimalkan kontribusi karyawan.

Mengutip bizjournals.com, Senin (04/11/2019), berikut beberapa cara meningkatkan performa karyawan agar lebih efektif bekerja.

Perlakukan karyawan dengan bermartabat
Menjadi orang baik tidak akan membebani dirimu. Coba dekati karyawanmu dengan pola pikir positif dan komitmen untuk memperlakukan mereka dengan sopan. Kamu akan memenangkan hati mereka

Temukan passion mereka dan optimalkan
Setiap karyawan memiliki passion. Sebagai seorang pemimpin, apakah kamu memiliki perasaan yang jelas tentang passion karyawan kamu di tempat kerja? Amati perilaku dalam berbagai situasi kerja untuk mengetahui apa yang dinikmati karyawanmu. Dengarkan saat sedang mengobrol atau bertanya pada mereka. Cari cara untuk memaksimalkan passion mereka dan kamu akan bisa meningkatkan produktivitas.

Jadilah penyemangat dan akui prestasi karyawan
Pemimpin bukanlah seorang cheerleader, tetapi jangan lewatkan kesempatan untuk menghibur karyawan ketika mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Jujurlah dengan pujian untuk karyawan. Ini akan meningkatkan loyalitas karyawan.

Bantu berpikir
Beberapa karyawan perlu dorongan untuk mengenali kemungkinan karier mereka atau kontribusi yang dapat mereka buat untuk organisasi. Bantu karyawan meningkatkan kemampuan berpikirnya di tempat kerja.

Bawa tujuan ke dalam pekerjaan
Passion membantu mencapai tujuan. Gabungkan passion dan tujuan kerja untuk menciptakan kumpulan besar motivasi diri yang bisa meningkatkan kontribusi karyawan dan efektivitas organisasi.

Berbagi pengetahuan
Share hal-hal yang kamu ketahui setiap kali seorang karyawan bertanya. Berikan informasi tambahan untuk menumbuhkan pengetahuan mereka yang disesuaikan untuk setiap karyawan. Semakin cerdas karyawan kamu, semakin baik hasil yang akan dicapai perusahaan.

Adil dan konsisten dengan semua keputusan
Ini salah satu praktik kepemimpinan penting. Meskipun beberapa pemimpin merasa sulit menjalankannya, setidaknya karyawan tahu apa yang diharapkan. Dengan mentalitas melayani yang kuat, kamu membuka pintu untuk bisa bekerja secara adil dan konsisten dari posisimu sebagai pemimpin.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply