Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Soal yang Akan Keluar pada Seleksi CPNS 2019

Dok. Okezone

Topcareer.id – Kamu mau ikutan seleksi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) 2019? Sudah tahu belum kisi-kisi soalnya? Jika belum, kamu harus simak baik-baik artikel di bawah ini, nih.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kamis (7/11/2019) resmi mengumumkan kisi-kisi soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk seleksi CPNS tahun ini.

Dalam Seleksi Kompetensi Dasar itu sendiri akan ada tiga tes. Pertama Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang berisikan soal seputar nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan Bahasa Indonesia.

Baca juga: Wah, Seleksi CPNS 2019 Bisa Memakai Nilai Seleksi Tahun Lalu!

Kedua, Tes Integensia Umum (TIU) yang akan mengetes kemampuan verbal yang meliputi analogi, silogisme dan analitis. Kemampuan numeric yang meliputi soal berhitung, deret angka, perbandingan kuantitatif dan soal cerita. Serta kemampuan figural yang meliputi analogi, ketidaksaman gambar serta soal serial pola hubungan dalam bentuk gambar.

Dan ketiga,  Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yaitu membahas seputar pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, serta profesionalisme.

Kamu sudah belajar belum? Ayo siapkan diri kamu untuk jawab soal-soal tes CPNS. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply