Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kompetisi di Tempat Kerja Seru. Namun Ada Kekurangannya

Dok. APA Blog Mental Health

Topcareer.id – Persaingan selalu ada di tempat kerja. Setiap karyawan berusaha mengalahkan karyawan lain di tingkat kinerjanya. Kita hidup di dunia yang kompetitif sekarang. Seorang karyawan dievaluasi dibandingkan dengan karyawan lain. Untuk naik tangga kesuksesan, karyawan harus menunjukkan hasil yang lebih baik daripada rekan kerjanya.

Kompetisi baik untuk pertumbuhan karier karyawan. Namun, ada juga kekurangannya. Mengutip Paggu.com, berikut ini kekurangan ketika karyawan saling bersaing.

Baca juga: Punya Pesaing di Tempat Kerja? Ini Manfaatnya

Terlalu banyak tekanan
Dengan adanya kompetisi, setiap karyawan ingin memberikan kinerja terbaiknya setiap hari. Secara otomatis tekanan yang dialami karyawan akan meningkat, karena selain harus bekerja mereka juga harus terus bepikir kreatif untuk memenangkan kompetisi.

Tekanan kerja mempengaruhi kesehatan
Tekanan kerja yang semakin berat karena adanya kompetisi atau persaingan akan melelahkan. Saat itu sistem imun tubuh akan menurun dan kesehatan terganggu.

Hubungan antar karyawan terganggu
Sesama karyawan mungkin tidak bisa saling bersimpati kepada karyawan lain, karena dalam sebuah kompetisi mereka hanya berorientasi pada hasil.

Persaingan tidak sehat
Satu karyawan bisa saja berusaha menjatuhkan karyawan lain melalui malpraktek untuk mendapatkan apa yang diinginkan orang tersebut. Persaingan yang tidak sehat bisa menyebabkan gesekan di antara karyawan. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply