Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Punya Pesaing di Tempat Kerja? Ini Manfaatnya

Topcareer.id – Kamu punya rekan kerja yang kamu anggap sebagai pesaing? Kamu cemburu pada kesuksesannya, iri kenapa ia dapat perhatian lebih dari bos, diberi tugas-tugas yang menantang, serta bisa jadi dalam waktu dekat bakal naik jabatan? Hm, punya rekan kerja seperti itu bisa jadi menyebalkan. Namun, di saat bersamaan, ia juga bisa jadi motivasi buat kamu.

Persaingan dengan dosis yang tepat di tempat kerja mampu mendorong karyawan maju dan mencapai tujuannya. Kompetisi rutin sehari-hari dengan rekan kerja di kantor bisa meningkatkan kinerja di kantor.

Dikutip dari Pyramidcg.com, Kamis (07/11/2019) berikut ini hal positif dari adanya kompetisi kerja.

Baca juga: Bos Buat Kesalahan? Coba Kamu Lakukan Hal Ini

Membuatmu tetap termotivasi
Manfaat ini paling jelas dalam hal persaingan. Membuatmu tetap fokus dan siap menghadapi tantangan baru. Berpikir positif tentang tujuanmu dalam lingkungan kompetitif akan membuat dirimu bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk bekerja.

Suasana kantor lebih hidup
Persaingan dengan rekan kerja bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk kantor kamu. Persaingan bisa dikompetisikan dalam penjualan ataupun jumlah klien yang dihadapi. Apa pun bidangnya, yang paling penting, kompetisi bisa mendorong persahabatan pada dinamika kantor yang lebih baik secara keseluruhan.

Baca juga: Ini Tanda-tanda Kamu Disukai Bos di Kantor

Menunjukkan ambisi
Atasan akan memperhatikan kerja keras kamu dalam lingkungan yang kompetitif. Motivasi dan produktivitas kamu bisa meroket dengan sedikit kompetisi. Ambisi dan tekad merupakan kualitas yang menarik bagi setiap karyawan, sehingga akan bermanfaat dalam jangka panjang untuk membuktikannya kepada atasan di perusahaan.

Itulah keuntungan dari kompetisi di temoat kerja. Namun perlu diingat untuk menjaga agar setiap kompetisi tetap profesional selama aktivitas kerja. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply