Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Sosok

Claudia Emmanuela Santoso, Gadis Cirebon Juarai The Voice Jerman

Dok. Instagram

Topcareer.id – Sejarah baru terukir di Jerman. Gadis asal Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso berhasil menjadi juara pada ajang kontes bakat menyanyi internasional, The Voice Jerman yang berlangsung Minggu, 10 November 2019 kemarin.

Gadis asal dari Cirebon, Jawa Barat ini berhasil mengalahkan 4 rekan lainnya dengan memperoleh voting sebesar 46,39% dan menempatkannya menang diposisi pertama sekaligus menjadi orang Asia pertama yang berhasil menjuarai ajang bergengsi tersebut.

Dengan membawakan lagu “I Have Nothing” yang dipopulerkan Whitney Houston, ia berhasil membuat juri dan penonton terpukau. Bahkan ada salah satu juri, Alice Merton sontak naik ke atas panggung dan langsung memeluknya.

Baca juga: Cerita Bill Gates Pensiun Dini dari Mirosoft untuk Inspirasi Kamu

Mulanya dengan membawakan lagu berjudul “Never Enough” dari film The Greatest Snowman, Claudia berhasil lolos audisi pertama dan membuat keempat juri yaitu Alice Merton, Mark Foster, Rea Garvey dan Sido membalik kursi dan memperebutkan gadis kelahiran tahun 2000 ini.

Ucapan selamat datang dari akun Instagram resmi The Voice of Germany. “Claudia Manuela San wins the 9th season of the Voice of Germany,” tulis akun @thevoiceofgermany.

Dok. Instagram

Sebelum final, lewat akun Instagram-nya, @audi_emmanuela, Claudia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia di Jerman, termasuk dari Dubes RI di sana. “Terimakasih untuk dukungannya, baik kehadirannya di studio juga utk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan Ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bs tampil lagi di final sebuah kehormatan dan Audi akan berusaha untuk menampilkan yg terbaik. Sampai hari Minggu.

Pencapaian Claudia adalah kisah klasik sukses yang tertunda. Sebelum mengharumkan nama Indonesia di The Voice of Germany 2019, Claudia sudah pernah mengikuti beberapa ajang kompetisi bernyanyi Indonesia.

Claudia pernah menjadi peserta Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Lalu Idola Cilik 2011 dan Mamamia pada 2014. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply