Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Camkan, Ini 6 Penyebab Wajah Nampak Lebih Tua

Dok. Youtube

Topcareer.id – Kecantikan bisa didapat dengan berbagai cara, alamiah maupun dengan bantuan kosmetik dan teknologi. Merogoh kocek demi penampilan sempurna menjadi hal biasa bagi seorang wanita.

Wajah segar dan terlihat awet muda menjadi idaman para wanita. Namun perawatan rutin dengan biaya luar biasa ternyata tak cukup menjaga kecantikan agar tahan lama. Terlalu sembrono menjalani gaya hidup dan pola makan dapat membuat Anda nampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Berikut 6 faktor yang patut diwaspadai jika ingin awet muda.

1.Stres
Tertekan dan dikelilingi banyak masalah memang memusingkan. Stres terbukti menurunkan perlindungan tubuh dan membuat sel-sel kulit menua lebih cepat. Perlindungan tubuh yang melemah membuat organ-organ dalam rentan diserang penyakit dan infeksi.

Stres seringkali menimbulkan sakit kepala, tekanan darah tinggi, keriput, berat badan turun, lingkaran hitam dan kantung mata, serta jerawat yang menjamur di wajah.

Stres juga membuat kamu tak sadar melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti menggigit kuku dan menggertakkan gigi. Kamu mungkin tak pernah melakukan kebiasaan ini sebelumnya, namun saat stress semua kebiasaan itu muncul tanpa disadari.

Baca juga: Hati-hati! Kebiasaan Umum Ini Membuat Kamu Cepat Tua

Bandingkan antara orang-orang yang selalu tersenyum, rileks, dan nampak bahagia dengan orang-orang yang selalu cemberut dan mengernyitkan dahi. Siapa yang lebih banyak keriputnya?

Ambil napas dalam-dalam dan pejamkan mata Anda selama beberapa saat jika kamu merasakan tanda-tanda stres. Jangan biarkan stres menyerang berlarut-larut. Segera hadapi sebelum di wajah muncul kerut!

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply