Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

Pendaftar CPNS 2019 Diperkirakan Meningkat 10-15 Persen

Ilustrasi tenaga non-ASN atau honorer

Topcareer.id – Portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), sscasn.bkn.go.id sudah bisa diakses sejak hari ini, 11 November 2019. Pendaftaran pun bisa dimulai pada pukul 23.11 WIB.

Diperkirakan, pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di website bakal meningkat 10-15 persen dari tahun lalu.

Hal itu dikatakan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen usai konferensi pers di Gedung BKN, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).

Ia menyampaikan, dari sekitar 4,4 juta orang yang membuat akun pada pendaftaran CPNS 2018, ada sekitar 3,7 juta orang yang submit dokumen kelengkapan persyaratan. Menurut hasil evaluasi, traffic tahun ini akan naik.

“Kalau perkiraan saya di tahun ini akan naik sekitar 5-10 persen, maka paling tidak yang submit dokumen itu sekitar 4 jutaan. Tetapi yang membuat akun bisa sekitar 5 jutaan lebih,” kata Suharmen kepada rekan-rekan media.

Membludaknya jumlah pengunjung dan pendaftar diperkirakan bakal terjadi pada akhir-akhir masa pendaftaran CPNS 2019. Belajar dari tahun lalu, bahwa di satu minggu terakhir, hit yang masuk ke website sscasn bisa mencapai 3,5 juta orang dalam satu hari.

“Di waktu itu sekitar hari ke-3 sebelum penutupan, itu hit-nya bisa sampai 3,5 juta orang dalam sehari,” ujar Suharmen.

Ia memastikan, semua proses pendaftaran akan dimonitor dan dievaluasi setiap detik sehingga tidak terjadi kesalahan dalam sistem.

Pendaftaran online CPNS diagendakan dibuka mulai 11 November pukul 23.11 WIB sampai 24 November 2019 yang dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2019.

Leave a Reply