Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Keuntungan Bekerja di Coworking Space yang Perlu Kamu Manfaatkan

Coworking space MNC X Kolega. (foto: Rino/Topcareer.id)

Topcareer.id – Coworking space merupakan ruang kerja di mana penggunanya berbagi ruang dengan orang-orang lain dari perusahaan/organisasi yang berbeda di satu tempat. Ruang ini digunakan untuk bekerja baik antar individu maupun perusahaan yang memiliki latar belakang usaha berbeda.

Coworking space mengedepankan konsep sharing atau berbagi. Dalam satu ruangan terdapat berbagai individu, komunitas, maupun perusahaan, khususnya startup.

Dilansir dari alchemycw.com, berikut ini benefit yang didapatkan dari coworking space.

Baca juga: Ingin Lebih Produktif? Awali Hari di Kantor dengan 6 Hal Ini

1.Produktivitas
Bayangkan sebuah lingkungan tanpa sesaknya ruang kantor, kurangnya formalitas dan gangguan, menyebabkan lebih banyak produktivitas. Bekerja di coworking space dikelilingi oleh para profesional pekerja keras lain bisa memberi kamu dorongan motivasi ekstra.

2. Networking
Dengan coworking space, kamu masih bisa bekerja sendiri tetapi tidak sendirian. Kamu akan diperkenalkan kepada banyak individu yang bisa berfungsi sebagai sumber daya untuk membantu mengembangkan bisnis kamu. Berpartisipasilah dalam acara-acara anggota untuk menumbuhkan networking dan terinspirasi.

3. Bisnis baru
Coworking space tidak hanya mendorong rasa komunitas yang besar, tetapi juga meningkatkan bisnis dengan membina koneksi. Ruang kerja ini membuat bisnis kamu lebih banyak terpapar pada beragam kelompok klien potensial. Ini juga cara yang bagus untuk menemukan orang baru untuk diajak bekerja sama.

Baca juga: Apa Multitasking Membuat Kita Jadi Lebih Produktif?

4. Meningkatkan kesejahteraan
Setiap orang tahu pentingnya keseimbangan kehidupan dan kerja, namun sayang banyak tempat kerja saat ini tidak memiliki lingkungan untuk mendukungnya. Coworking space memiliki fasilitas yang mempromosikan keseimbangan kehidupan kerja yang sehat. Kesejahteraan karyawan tidak hanya membuat orang bahagia, itu juga bisa membuat bisnis mengarah pada keuntungan.

5. Keberagaman
Tidak seperti kantor tradisional, coworking space terdiri dari anggota dan penyewa yang bekerja untuk berbagai perusahaan. Lingkungan unik ini memberimu kesempatan untuk mengumpulkan wawasan dan berkolaborasi dengan para profesional yang berpikiran sama di berbagai industri.

6. Hemat
Menjalankan bisnis kecil, startup, atau freelancing sudah pasti memiliki beberapa beban biaya over. Menjadi anggota atau penyewa coworking space merupakan cara mudah untuk mengatasinya. Tidak perlu khawatir tentang tagihan internet atau penyedia layanan tambahan. Semua yang kamu butuh sudah ada, kamu cukup bawa laptop.

7. Fleksibilitas
Banyak bisnis baru atau startup tidak bisa sepenuhnya berkomitmen untuk sewa kantor jangka panjang. Coworking space memiliki opsi keanggotaan dan kamu bisa memilih mana yang cocok untuk kamu dan bisnismu. Member coworking space juga memiliki fleksibilitas untuk mengatur jadwal dan pekerjaan mereka sendiri jika mereka mau. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply