Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Rapat Membosankan? Coba Lakukan Ini (Bagian 1)

Ilustrasi.

Topcareer.id – Sering enggak sih kamu merasa bosan ketika rapat kerja berlangsung? Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki situasi ini.

Dilansir dari Payscale.com, Senin (11/11/2019), berikut 10 hal yang bisa kamu lakukan agar rapat tidak terasa membosankan.

Bagian pertama dari tulisan.

Memilih waktu yang tepat
Jika umumnya orang mengadakan rapat pada hari Senin, maka mengubah waktunya menjadi Selasa pukul 14.30 WIB bisa menjadi opsi yang lebih ideal bagi karyawan. Pada waktu ini, karyawan cenderung sudah beralih dari tugas mereka dan siap mendengarkan tugas baru.

Mempertajam tujuan rapat
Jika kamu mengadakan rapat, langsung beritahukan tujuan dan target apa yang ingin kamu capai. Ini dapat membantu kamu lebih cepat menyelesaikan rapat.

Memperpendek waktu rapat
Umumkanlah bahwa rapat akan dilangsungkan selama 60 menit. Ketika menit ke 45, dan pembahasan sudah selesai, kamu bisa langsung membubarkan rapat. Ini akan membuat karyawan lebih bahagia, karena rapat terasa selesai lebih cepat.

Editor: Yang Sebaiknya Dilakukan Saat Rapat untuk Menarik Perhatian Bos

Menggambar
Saat kamu mencoret-coret sesuatu selama rapat, itu mungkin terlihat seperti gangguan. Tapi bagi sebagian orang, mencoret-coret atau menggambar sesuatu bisa membantu mereka lebih fokus.

Hanya saja, kamu harus melihat dulu ruang lingkup rapat, termasuk isi rapat itu dan siapa saja yang terlibat. Jangan sampai kamu menggambar saat rapat membahas tentang pemecatan karyawan, itu tidak akan membantu!

Jangan hanya duduk saja
Jika kamu memiliki kekuasan dalam mengatur rapat, cobalah membuat rapat di luar kantor. Itu akan meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan suasana hati sehingga rapat kamu akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply