Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hari Ayah Nasional: Ini 5 Ayah Terbaik dalam Film

Adegan film The Pursuit of Happyness. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Tanggal 12 November yang jatuh hari Selasa ini diperingati sebagai Hari Ayah Nasional. Muasalnya, berasal dari inisiatif paguyuban Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) pada 2014.

Setelah melewati kajian panjang kemudian ditetapkan tanggal 12 November sebagai Hari Ayah Nasional.

Untuk memperingati Hari Ayah Nasional ada baiknya kita simak kembali sosok-sosok ayah terbaik dalam film. Di film-film ini para ayah sampai rela berkorban nyawa demi keluarganya.

Baca juga: Butuh Motivasi Kerja? Tonton 5 Film Ini

Film-film yang kami pilihkan ini cocok buat kamu tonton bareng ayah.

Taken (2009)
Jangan main-main dengan putri dari Bryan Mills (Liam Neeson)! Ketika putri kesayangannya, Kim (Maggie Grace) diculik saat berlibur ke Eropa, mantan agen pemerintah ini menggulung komplotan penculik putrinya hingga tak berkutik. Mills akan melakukan apa saja untuk mendapatkan putrinya kembali.

The Descendants (2011)
George Clooney sebenarnya lebih dikenal sebagai aktor lajang impian wanita sejagad. Namun, lewat The Descendants, ia membuktikan diri bisa berakting sebagai ayah yang penuh kasih sayang bagi dua anaknya yang mulai tumbuh besar. Di film karya Alexander Payne ini Clooney berperan jadi ayah harus menjaga dua anaknya saat sang istri terbaring koma. Di saat bersamaan pula, si ayah harus menghadapi urusan pribadi yang kompleks dengan istri dan keluarga besarnya.

Baca juga: Nonton Film Horor Ternyata Baik untuk Kesehatan

World War Z (2013)
Apabila bencana serangan zombie melanda siapa yang paling bisa kamu handalkan? Menonton World War Z kamu pasti berangan-angan ingin punya ayah setangguh Brad Pitt di film itu. Di awal film kelihatan betul ia ayah yang begitu sayang dan melindungi keluarga saat zombie menyerang. Meski kemudian ia harus berpisah dari anak dan istri demi mencari obat anti zombie, kita tahu ia melakukan itu demi keluarga.

Mrs. Doubtfire (1993)
Ketika pengadilan memutuskan Daniel (Robin Williams) harus berpisah dari anak-anak dan tinggal dengan mantan istri (Sally Field), Daniel mengambil langkah drastis: merombak penampilan jadi wanita paruh baya dan bekerja sebagai pengasuh di rumah sang mantan istri. Semua ia lakukan agar bisa bertemu anak-anaknya. Itu yang namanya pengorbanan!

The Pursuit of Happyness (2006)
Will Smith beradu akting dengan anak sendiri Jaden, berperan sebagai ayah dan anak. Smith berperan sebagai Chris Gardner yang kehilangan harta bendanya sampai terusir dari apartemen hingga tidur di toilet. Meski demikian, Gardner tetap berusaha menjadi ayah yang terbaik buat anaknya. Ia melakukan pekerjaan apa saja demi menghidupi sang anak. Dia ayah terbaik sedunia. *

Editor: Feby Ferdian

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply