Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Nonton Film Horor Ternyata Baik untuk Kesehatan

Dok. Science ABC

Topcareer.idWeekend is coming. Setelah penat bekerja selama seminggu, saat weekend banyak kegiatan bisa dilakukan. Salah satunya nonton film.

Nonton bisa di bioskop atau sekedar nonton via streaming. Jika kamu bingung ingin nonton genre film apa, film berjenis horor bisa jadi pilihan. Dan ternyata, ditakut-takuti lewat film horor bikin tubuh sehat, lho. Tak percaya?

Dikutip dari Scoopwhoop.com, Jumat (01/11/2019) berikut ini alasan mengapa nonton film horror baik untuk kesehatan.

Baca juga: Review Susi Susanti: Love All, Bukan Film Biopik Biasa

Film horor bisa membakar banyak kalori sekali nonton
Kamu nggak punya waktu untuk nge-gym? Jangan khawatir, karena menonton film horor selama 90 menit bisa menghabiskan sebanyak 113 kalori. Ini setara dengan jumlah kalori dalam cokelat, atau yang terbakar selama 30 menit berjalan kaki.

Membantu mengatasi kecemasan
Ketika menonton film horor, respons ‘dalam otak memompa adrenalin, glukosa, dan kortisol dalam tubuh. Menonton film horor walaupun seram tapi lebih merasa aman dibandingkan dengan bahaya dunia nyata.

Baca juga: Butuh Motivasi Kerja? Tonton 5 Film Ini

Karena meningkatkan aktivitas otak
Penelitian menunjukkan bahwa menonton film horor melepaskan neurotransmiter yang bisa meningkatkan aktivitas otak dan membuat lebih waspada. Film horor juga melatih diri untuk menghadapi beberapa situasi dalam kehidupan sehari-hari.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Saat menonton film horor, kamu akan mengalami aliran adrenalin dalam tubuh yang pada gilirannya memobilisasi sistem kekebalan tubuh kamu. Sebuah penelitian menunjukkan setelah nonton film horor, pada pria maupun wanita terdapat peningkatan aktivitas sel darah putih mereka.

Baca juga: Kenapa Banyak Wanita Enggan Nonton Film Porno?

Baik untuk hubungan
Ketika takut otak melepaskan zat kimia seperti dopamin dan serotonin. Ini hormon yang sama dengan yang diaktifkan ketika jatuh cinta pada seseorang. Jika kamu nonton film horor bareng pasangan, jangan lupa trik jadul untuk nonton film horor sambil pegang tangan si dia erat-erat.

Membantu menghilangkan stres
Jika stres merupakan masalah kamu, kamu bisa coba membuangnya langsung dengan menonton film horror. Tetapi film horror sebagai obat penghilang stres ini hanya akan bekerja efektif jika kamu memang pada dasarnya suka menonton film-film horor. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply