Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Alasan Wanita Harus Mandiri Secara Finansial

Sumber foto: ForbesSumber foto: Forbes

Topcareer.id – Banyak wanita yang memiliki impian untuk menikah dengan pria yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga maupun pribadi.

Yang tidak disadari, pemikiran seperti itu sering membuat lupa bahwa wanita juga perlu mandiri secara finansial dan memiliki pendirian sendiri.

Dilansir dari Thenationonlineng.net, Kamis (14/11/2019), mari kita bahas alasan mengapa wanita harus mandiri secara finansial.

Berani mengambil keputusan

Wanita yang mandiri secara finansial mampu mengambil keputusan dan tidak harus bergantung pada siapa pun. Hal ini dapat meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri menghadapi segala situasi yang menghadang mereka.

Menjadi mandiri secara finansial juga memungkinkan mereka untuk dapat memenuhi keinginan pribadi dan juga dapat meningkatkan keahlian.

Berdaya ketika menghadapi masalah

Umumnya, wanita yang bergantung pada pasangannya cenderung diam ketika mendapat ketidakadilan atau bahkan kekerasan fisik. Sementara wanita yang mandiri secara finansial, akan merasa lebih berdaya ketika dihadapkan pada situasi tersebut.

Baca juga: Wanita Bekerja di Mata Pria, Kini Seperti Apa?

Jadi panutan

Seorang wanita yang mandiri secara finansial bisa menjadi panutan karena dapat memenuhi kebutuhan secara finansial, sosial, hingga emosional.

Anak-anak juga akan melihat bagaimana seorang ibu bersusah payah mengumpulkan uang, sehingga mereka akan lebih menghargainya dan ingin mencontoh kemandirian tersebut saat beranjak dewasa.

Lebih siap menghadapi kebutuhan di masa mendatang

Di zaman sekarang, biaya kebutuhan terus meningkat. Kita pasti ingin mempunyai rumah yang layak, menyekolahkan anak ke sekolah yang bagus, dan memiliki standar hidup yang tinggi. Itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Wanita yang mandiri secara finansial tidak hanya berkontribusi pada pengeluaran rumah tangga sehari-hari, tetapi juga akan membantu suami memenuhi tujuan keuangan keluarga.

Memberikan keamanan ekstra dalam ekonomi rumah tangga

Roda kehidupan pasti berputar, kadang di atas, kadang juga di posisi terendah. Di sinilah peran wanita yang mandiri secara finansial sangat dibutuhkan. Salah satunya dengan memberikan keamanan ekonomi ketika suami sedang bermasalah dengan pekerjaannya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply