Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pramugari Juga Manusia, Mereka Ingin Katakan Ini tapi Tak Sampai

Foto Ilustrasi pramugari

Topcareer.id – Meski kerjanya “terbang” ke mana-mana, bukan berarti pekerjaan pramugari tak memiliki fase stres. Ada kalanya mereka ingin mengeluh terhadap penumpang, tapi sayang tak bisa mereka sampaikan karena alasan profesionalitas kerja.

Dalam laman Business Insider, enam pramugari dari 5 maskapai ini memberi tahu apa yang ingin mereka inginkan dari penumpang, tapi tak bisa dikatakan. Tanggapan mereka menunjukkan bahwa menjadi berhati-hati dapat membuat hidup pramugari lebih mudah.

Rasanya tak ada lagi kesabaran dan hanya sedikit kebaikan

Tak jarang penumpang menginginkan sesuatu dengan segera, bahkan terkesan tak sabaran.  “Kami juga ingin berangkat tepat waktu. Kita semua pergi ke tempat yang sama. Kita semua pergi pada saat yang sama. Saya pikir orang-orang cenderung terburu-buru,” kata seorang pramugari untuk United Airline.

Baca juga: Ini Syaratnya Bila Kamu Ingin Menjadi Pramugari

Jangan berjalan di lorong tanpa sepatu

“Saya pikir orang tidak menyadari betapa kotornya pesawat itu,” kata seorang pramugari untuk PSA Airlines, anak perusahaan American Airlines Group.

Dia mengatakan bahwa pramugari memang selalu memperhatikan kebersihan terkait sampah selama penerbangan. Tapi pesawat menerima pembersihan secara menyeluruh hanya sekali sehari.

“Beri kami kelonggaran.”

Coba pahami bahwa pramugari juga manusia sehingga ada hal-hal yang mungkin bisa kamu kerjakan sendiri sehingga sedikit memberi kelonggaran pada pramugari. “Berbelas kasihlah, karena kami berusaha berbelas kasih terhadapmu,” kata pramugari United

Baca juga: Seragam Pramugari Garuda Indonesia dari Masa ke Masa, Mana Favoritmu?

Bukan pembaca pikiran

“Kami mungkin belum tentu tahu bagaimana melayani individu itu. Kami juga tidak bisa menyesuaikan layanan kami dengan setiap orang, dan saya pikir kadang-kadang orang melupakan itu,” kata seorang pramugari untuk Alaska Airlines.

Bertanggung jawab atas keputusan penjadwalanmu

“Saya hanya berharap bisa memberi tahu penumpang, ‘Lebih bertanggung jawab atas dirimu sendiri,’” kata seorang pramugari untuk American Airlines.

Ia mengatakan agar bertanggung jawab atas setiap tindakan. “Kamu memesan penerbangan ini dengan cara ini. Persiapkan diri 20 menit untuk sampai ke penerbangan yang lain.”

Baca juga: Perbuatan Pramugari Ini Menyentuh Ribuan Hati

Jangan tanya apakah delay bisa membuat kedatangan terlambat

“Jangan tanya saya apakah pesawat akan terlambat karena keterlambatan, karena saya tidak tahu,” kata seorang pramugari untuk Piedmont Airlines, anak perusahaan American Airlines Group.

Ya memang, pramugari merupakan wajah dari setiap maskapai penerbangan, tapi coba untuk pahami bahwa setiap delay pasti akan mengalami keterlambatan pada waktu tiba. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply