Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Alasan E-Learning Semakin Digemari di Dunia Pendidikan

Sumber foto: HR Daily AdvisorSumber foto: HR Daily Advisor

Topcareer.id – E-Learning telah berkembang dengan cepat berkat manfaatnya bagi para siswa dan tenaga pendidik.

Teknologi E-Learning memberikan siswa akses mudah ke pendidikan di mana pun mereka berada. Selain itu, E-Learning juga menawarkan proses pembelajaran yang sesuai dengan setiap kebutuhan siswa.

Dilansir dari easy-lms.com, Rabu (13/11/2019), berikut beberapa manfaat lain E-Learning yang perlu kamu ketahui.

Lebih murah
Pengguna E-Learning bisa belajar dengan perangkat apa pun yang terhubung ke Internet. Tidak perlu menyewa gedung atau membayar tagihan utilitas mahal yang diperlukan untuk memberi siswa fasilitas belajar. Selain itu, siswa dan guru tidak akan lagi pergi ke kelas, sehingga menghemat uang mereka juga.

Dibutuhkan lebih sedikit waktu
E-Learning menghemat waktu semua orang. Guru tidak perlu memberikan kelas yang sama berulang kali kepada kelompok siswa yang berbeda. Ia hanya perlu menyiapkan konten satu kali dan kemudian membaginya dengan berbagai kelompok, kapan saja diperlukan.

Baca juga: Mendikbud Luncurkan Program Digitalisasi Sekolah di Kepulauan Riau

Memungkinkan pembelajaran mandiri
Siswa atau peserta pelatihan bisa mengambil kursus dari perangkat mereka sendiri kapan saja dan di mana saja. Jadi, mereka yang tidak punya waktu bisa belajar online ketika mereka punya waktu.

Modern
Sebagian besar orang saat ini lebih suka mengonsumsi konten menggunakan internet. Fakta bahwa kamu membaca artikel ini secara online adalah buktinya.

Dengan mempertimbangkan semua kenyamanan yang telah ditambahkan oleh Internet ke dalam kehidupan sehari-hari, mengapa pendidikan harus tetap tradisional dan tidak memanfaatkan keunggulan yang disediakan oleh Internet?

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply