TopCareerID

9 Jenis Pekerjaan yang Dianggap Paling Tidak Disukai

Dok. New York Times

Topcareer.id – Banyak alasan yang menyebabkan membenci pekerjaan. Alasan paling umum bisanya jam kerja terlalu melelahkan, gaji rendah, bos menjengkelkan, lingkungan kerja yang buruk dan banyak lagi.

Ada banyak survei yang dilakukan di seluruh dunia tentang pilihan karir terburuk di dunia dengan ketidaksukaan maksimum dari perspektif karyawan.

Dikutip dari Content.wisestep.com, berikut ini profesi paling dibenci atau karier yang tidak disukai di dunia.

Baca juga: Agar Karyawan Bertanggung Jawab dengan Pekerjaannya

1.Pedagang saham
Banyak film di mana pedagang saham digambarkan sebagai orang yang paling stres di alam semesta. Mereka harus bekerja siang dan malam standby untuk panggilan telepon, dan membuat keputusan instan bisa menambah stres. Karena stres dan jam kerja yang melelahkan, pekerjaan ini dianggap sebagai salah satu karier paling tidak disukai.

2. Asuransi
Pekerjaan asuransi merupakan salah satu pekerjaan terberat karena melibatkan banyak tekanan fisik dengan meyakinkan orang untuk membeli produk demi kebaikan mereka. Sebagian besar pendapatan tergantung pada berapa banyak target yang dicapai, pekerjaan ini membosankan dan melelahkan jika tidak tahu cara menangani pelanggan serta reputasi di masyarakat.

3. Pengacara
Profesi ini menuntut banyak perjuangan dalam bekerja menuju berbagai masalah ilegal masyarakat. Pekerjaan ini menuntut lebih banyak upaya dalam mengumpulkan data, menangani kasus kriminal, bekerja siang dan malam menyelesaikan kasus. Peran pekerjaan ini bahkan memiliki banyak ancaman karena mereka bahkan berurusan dengan penjahat. Karena tingkat kesulitannya, pekerjaan pengacara menjadi salah satu pekerjaan paling tidak disukai dalam karier.

4. Departemen pajak penghasilan
Pekerjaan di departemen pajak penghasilan dianggap sebagai salah satu profesi mimpi buruk bagi semua sektor masyarakat. Tugas mereka adalah menangkap orang-orang yang tidak mengajukan pengembalian pajak atau menyembunyikan properti mereka. Meskipun mereka melakukan pekerjaan yang benar untuk negara, seringkali mereka disalahpahami karena melakukan sesuatu yang keras terhadap masyarakat.

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Diramal Bakal Hilang Tahun 2026

5. Politisi
Selalu dianggap sebagai pekerjaan paling negatif di masyarakat. Orang-orang merasa politisi adalah bagian masyarakat yang paling tidak setia dengan banyak masalah hukum yang dihadapi setiap hari. Ketika ada wabah hukum, politisi jadi orang-orang yang paling stres. Kabur dari mencari solusi menjadikan reputasi buruk bagi mereka. Karenanya, orang menganggap pekerjaan politisi termasuk sebagai karier paling tidak disukai.

6. Agen real estate
Pekerjaan agen real estat adalah salah satu pekerjaan tersulit dan paling disalahpahami. Pekerjaan ini meskipun untuk membantu orang membeli properti, seringkali berakhir dengan menipu masyarakat dengan properti palsu. Tidak ada latar belakang pendidikan khusus yang diperlukan kecuali teknik untuk meyakinkan orang untuk membeli dan menjual properti.

7. Polisi lalu lintas
Pekerjaan ini paling banyak disalahpahami masyarakat. Dikenal karena praktik punglinya. Selain feedback negatif dari masyarakat, pekerjaan ini juga memiliki efek negatif seperti selalu berada di lingkungan bising dan polusi udara.

Baca juga: Ada Dua Sebab Bosan dengan Pekerjaan, Kamu yang Mana?

8. Customer service
Pekerjaan customer service dianggap membosankan karena bagian daripekerjaan ini adalah selalu perlu tersedia setiap saat. Mereka bekerja secara bergiliran, dan mereka perlu menghadapi keluhan keras tentang produk atau layanan di mana mereka tidak terlibat langsung dalam kesalahan. Bahkan gaji tidak sesuai dengan tekanan di dalamnya.

9. Jurnalis
Merupakan profesi mulia dan penting bagi masyarakat. Sayangnya mereka harus menghadapi keseharian untuk mencari berita di seluruh negeri. Mereka harus mengabaikan kesehatan demi meliput tragedi atau peristiwa yang terjadi di masyarakat untuk memberikan berita sehari-hari. Mereka juga bekerja keras mengejar target harian untuk media digital dalam menghadirkan berita langsung setiap hari. Jurnalis juga sering dituduh membawa berita palsu. Ini membuat jurnalis menjadi salah satu pekerjaan paling tidak disukai.

Dari kesemua jenis pekerjaan ini didasarkan atas perspektif umum dan penilaian dari masyarakat luas. Belum tentu bagi orang yang menjalani pekerjaan-pekerjaan tersebut juga tidak menyukainya. *

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version