Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

7 Atlet dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2019

Lionel Messi. (dok. Sports Illustrated)

Topcereer.id – Para atlet profesional di berbagai cabang kini semakin terkenal selayaknya bintang film atau penyanyi. Tidak hanya itu seorang atlet digaji sangat fantastis.

Dilansir dari Content.wisestep.com, ini para atlet dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2019.

1.Lionel Messi
Pemain sepak bola yang bermain sebagai penyerang dan menjadi kapten tim nasional Argentina serta klub Spanyol Barcelona ini dikenal telah memenangkan banyak penghargaan pribadi dan tim. Terlepas dari hukuman atas penipuan pajak pada tahun 2016, dia terus memecahkan banyak rekor. Sekarang dia atlet dengan penawaran sponsor luar biasa dengan Huawei, maskapai Turki, dan Adidas. Gaji totalnya USD 98 juta per tahun.

Baca juga: Pelajaran Karier dari Cristiano Ronaldo yang Berguna Buat Kamu

2. Cristiano Ronaldo
Ia pemain sepak bola asal Portugal yang bermain sebagai penyerang tim nasional Portugal serta klub Italia Juventus. Dia pemain paling berbakat sepanjang masa dengan etos kerjanya yang terkenal luar biasa. Selain dari klub ia juga terikat kontrak dengan sponsor seperti Nike, Tag Heuer, dan Herbalife. Gaji Ronaldo total USD93 juta per tahun.

3. LeBron James
Pemain basket Los Angeles Lakers dari NBA. Gaji James adalah USD 33,3 juta per tahun dan menghasilkan total USD 85,3 juta per tahun. Kesepakatan dengan sponsor termasuk Coca-cola, Nike dan Intel.

4. Stephen Curry
Pemain bola basket profesional NBA untuk Golden State Warriors. Ia merupakan salah satu penembak terhebat dalam sejarah bola basket. Gaji Curry USD 76,7 juta per tahun.

5. Neymar Jr
Pemain sepak bola profesional Brasil. Dia dikenal karena gaya rambutnya yang unik dan sering berubah. Superstar Brasil ini membuat gelombang besar pada tahun 2017 ketika ia meninggalkan Barcelona Spanyol untuk Paris Saint Germain dalam rekor dunia seharga € 222 juta. Penghasilan totalnya adalah USD 66,9 juta per tahun. ia juga terikat kontrak dengan Nike, Volkswagen, dan Panasonic.

Baca juga: 5 Miliarder Sukses yang Bahkan Tak Lulus SMA

6. Roger Federer
Pemain tenis profesional Swiss dan memegang peringkat 2 di tenis tunggal putra oleh asosiasi profesional tenis di dunia. Federer memegang banyak rekor ATP dan dianggap sebagai pemain tenis terhebat sepanjang masa. Ia menghasilkan USD 64 juta per tahun dan sumber penghasilan utamanya dari sponsor kredit Suisse, Nike, Mercedes-Benz, dan Rolex.

7. Sebastian Vettel
Sebastian Vettel adalah pembalap Jerman yang memulai karirnya dengan red bull dan sekarang menjadi pembalap untuk F1 untuk ScuderiaFerrari. Dia peringkat kelima di antara pembalap F1 dengan jumlah putaran tercepat (34) dan memenangkan kejuaraan dunia F1 empat kali. Saat ini gajinya sekitar USD 60,5 juta per tahun. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

1 Comment

Leave a Reply