Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Miliarder Sukses yang Bahkan Tak Lulus SMA

Jay-Z (Photo by Kevin Mazur/Getty Images for Live Nation )

Topcareer.id – Ada yang sukses menjadi miliarder lantaran memang menempuh jalur pendidikan hingga jenjang yang tinggi. Namun, di sisi lain ada miliarder yang bahkan tak lulus jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA).

Siapa saja mereka? Berikut lima miliarder terkemuka dunia yang juga merupakan siswa putus sekolah.

1. Zhou Qunfei

Ia harus putus sekolah pada usia 16 tahun untuk bekerja di pabrik lensa arloji. Menghadiri kelas akuntansi di malam hari, ia menabung hampir 20.000 HK $ (sekitar USD2.500) dan akhirnya membuka perusahaan lensa arlojinya sendiri, dijalankan oleh dia dan keluarganya.

Dia sekarang adalah CEO Lens Technology, yang memproduksi kaca untuk merek-merek seperti Apple, Samsung dan Tesla. Kekayaannya mencapai USD6 miliar

“Saya telah mengalami banyak kesulitan dan kemunduran sebagai pengusaha. Tapi kunci kesuksesan adalah bertahan, terutama di masa-masa paling sulit,” katanya dalam sebuah wawancara dengan CNBC Make It.

Baca juga: 6 Hal yang Dibutuhkan untuk Menjadi Jutawan

2. Amancio Ortega

Ia keluar dari sekolah pada usia 14 untuk mulai menjalankan pekerjaan dari pemilik toko setempat. Bertahun-tahun kemudian, Ortega mendirikan rantai ritel Zara di negara asalnya Spanyol; perusahaan telah berkembang secara global.

Hari ini, dia adalah orang terkaya kedua di Eropa (di belakang ketua dan CEO LVMH Bernard Arnault), dengan kekayaan bersih yang mengejutkan sebesar USD70,4 miliar.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply