Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

2,3 Juta Pelamar CPNS, Baru 10 Persen yang Tuntaskan Pendaftaran

Lowongan CPNSLowongan CPNS

Topcareer.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pendaftaran seleksi CPNS 2019 hingga Sabtu, 16 November 2019 sudah mencapai 2,3 juta pelamar. Namun, baru 10,6% dari jumlah tersebut yang menuntaskan langkah pendaftaran hingga tahap submit.

Kondisi itu diperkirakan terjadi karena banyak pelamar yang masih menunggu dan mencari informasi terbaru mengenai perkembangan pendaftaran.

“Padahal hingga saat ini, dalam portal SSCN telah terunggah informasi lowongan CPNS dari 507 instansi Pemerintah yang membuka rekrutmen, sehingga sudah cukup banyak alternatif formasi jabatan yang dapat dipilih pelamar.” ujar Plt. Kepala Biro Humas BKN, Paryono dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id, Sabtu (16/11/2019).

Paryono mengimbau agar para pelamar segera menuntaskan tahapan pendaftaran hingga submit. Hal ini perlu dilakukan supaya tidak terjadi situasi hectic yang menyebabkan pelamar sulit mengakses portal SSCN karena saling menunda-nunda penyelesaian tahapan pelamaran.

Dalam kesempatan lain, BKN juga mengumumkan bahwa fitur jumlah pelamar dalam menu pencarian formasi pada portal SSCN sudah dihilangkan.

Langkah itu diambil seiring ditemukannya indikasi tindak kecurangan penyalahgunaan data pelamar yang dilakukan oleh sejumlah oknum.

Para oknum tersebut disinyalir mendaftarkan sejumlah pelamar fiktif pada formasi tertentu agar terlihat telah banyak pendaftar, sehingga formasi tersebut tidak lagi menjadi pilihan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply