Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Trik Mengatasi Si Pencemburu di Tempat Kerja

Dok. Work Life Balance

Topcareer.id – Semua orang bisa merasakan cemburu, tapi alangkah baiknya jika rasa cemburu dikendalikan. Namun, bagaimana bila yang pencemburu adalah teman kerja kamu?

Memang menyebalkan memiliki rekan kerja pencemburu. Tapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Pahami orang lain
Cari tahu alasan orang lain cemburu pada kamu. Everything happens for a reason. Nah, rasa cemburu ini juga pasti terjadi karena suatu alasan. Banyak orang yang cemburu dengan hal-hal yang Anda miliki atau pencapaian kerja yang kamu capai.

Hal ini manusiawi karena mereka merasa tidak memiliki hal yang kamu punyai. Yang perlu kamu lakukan ialah mencari tahu alasannya, jangan sampai karena rasa cemburu itu orang lain akan memusuhimu.

Baca juga: Trik Menghindari Gosip di Kantor

Abaikan saja
Kadang mengabaikan hal tersebut menjadi jalan terbaik jika kamu merasa telah melakukan semua hal dengan benar. Alih-alih mempedulikan kecemburuan orang itu, lebih Anda fokus pada pekerjaan dan tingkatkan kinerja lebih baik lagi. Jadikan itu sebagai semangat untuk mendapatkan hal baru.

Hadapi si pencemburu
Cara lainnya ialah hadapi orang itu secara langsung. Beberapa orang akan jujur dengan apa yang menjadi penyebab mereka cemburu. Tapi tak sedikit pula yang mengelak dan tak jujur. Pastikan dalam menyelesaikan hal ini kamu tetap tenang dan jangan terpancing emosi.

Baca juga: Strategi Ini Bikin Kamu Bisa Melewati Masa Probation

Jangan terpancing rumor
Biasanya orang-orang yang cemburu akan membicarakan hal buruk di belakang kamu. Bila ini terjadi, jangan terbawa suasana dan tidak perlu membalas. Cukup pikirkan saja kamu lebih baik daripada dirinya. Jika tidak kamu tanggapi, hal itu akan hilang dengan sendirinya.

Berbaik hati pada si pencemburu
Tak selamanya keburukan dibalas dengan keburukan. Berbuat baiklah pada si pencemburu. Hal ini mungkin akan sedikit mengganggu mereka, tapi dengan kebaikan mereka akan sadar, cemburu itu tidak ada manfaatnya untuk diri mereka sendiri. * Diolah dari berbagai sumber

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply