Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Benefit yang Didapat Bila Jadi Karyawan Apple

Dok. Billboard

Topcareer.id – Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan laba harian mencapai USD163,1. Apple raih peringkat dua perusahaan terbesar dalam Fortune Global 500 pada 2019. Tapi bagaimana dengan bayaran serta benefit yang didapat oleh para karyawan Appel, ya?

Dikutip dari beberapa sumber, salah satunya Business Insider, ada beragam banefit atau manfaat yang diberikan Apple kepada karyawannya. Malah di antaranya adalah dapat konser gratis Maroon 5.

Berikut beberapa benefit yang didapat karyawan Apple.

1. Dapat Mac dan iPad

Setelah 90 hari bekerja di Apple, karyawan bisa memilih Mac seharga USD500 (tidak termasuk Mac Mini) atau malah dapat iPad seharga USD250. Sementara, ada juga diskon 50 persen untuk perangkat lunak (aplikasi) Apple. Dan hal itu dilakukan setiap tiga tahun. Wah, asyiiik banget.

Baca juga: Pelajari Strategi Marketing dari Apple

2. Bakal sering nonton konser gratis musisi ternama

Beragam acara semi regular kerap digelar oleh Apple, dan banyak di antaranya yang menghadirkan artis atau musisi papan atas. Jadi, ketika hadir di acara itu, berasa lagi nonton konser acara musik yang keren. Misal Demi Lovato pernah tampil secara pribadi untuk karyawan Apple di markas raksasa Cupertino, California.

Kemudian pada perayaaan ulang tahun ke-30 Mac, karyawan Apple disuguhi pertunjukan musik oleh band popular, seperti OneRepublic di kampus Cupertino Apple. Ada juga acara Beer Bash yang pernah mendatangkan Maroon 5, Cake, The Fray, Darius Rucker, Brad Paisley, dan Phillips Phillips.

3. Ada diskon tahunan buat beli iPod

Menurut Glassdoor, karyawan Apple setiap tahun bisa memperoleh diskon 25 persen ketika mereka membeli iPod, iPad, atau komputer. Malah ada diskon yang ditawarkan untuk keluarga dan teman, tergantung dari produknya. Sementara ada AppleCare hadir dengan diskon 25 persen.

4. Cuti Melahirkan

Apple menawarkan waktu cuti 18 minggu bagi ibu melahirkan dengan digaji full, sementara bisa ambil tambahan enam minggu cuti tapi enggak dibayar. Sementara, orang tua dengan anak angkat atau adopsi bisa mengambil cuti 6 minggu dengan full gaji, dan tambahan 6 minggu tidak digaji.

Nah, sementara untuk orang tua yang tidak melahirkan, seperti ayah akan mendapat 6 minggu waktu cuti dengan digaji full.

5. Apple gym membership

Berdasarkan Glassdoor, seorang karyawan berbasis di Manhasset, New York, melaporkan bahwa Apple menyediakan karyawan dengan kredit olahraga USD300 per tahun.

6. Apple menanggung biaya Egg breezing

Perusahaan teknologi ini bahkan menanggung biaya egg breezing yang dinilai mahal. Egg breezing adalah membekukan sel telurnya bagi perempuan. Hal itu dilakukan untuk mengawetkan kesuburan mereka sementara mereka sedang mencari pasangan yang tepat. Atau agar mereka bisa menunda punya keluarga ketika sedang mengejar karier.

Dilansir dari BBC Egg freezing ini untuk satu sesi bisa dihargai USD17 ribu (atau Rp 244 juta). Di Inggris, satu sesi bisa dihargai £2,500 sampai £5,000 (Rp48 juta – Rp100 juta).

7. Cuti tahunan

Di Apple, karyawan baru sudah bisa mendapat cuti 12 hari dalam setahun. Namun menurut laporam Glassdoor, cuti itu meningkat dari waktu ke waktu. *

Editor: Ade Irwasnyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply