Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Profesi Freelance dengan Gaji Tinggi

Dok. Glassdor

Topcareer.id – Apakah kamu ingin memiliki tambahan pendapatan besar namun tidak ingin terikat dengan jam kantor?Jika iya, profesi sebagai freelancer mungkin cocok bagi dirimu. Ada beberapa job freelance yang bisa menghasilkan pendapatan cukup tinggi.

Mengutip Freelancinghacks.com, bagi kamu yang ingin pendapatan tambahan dan tidak terikat jam kerja kantoran, berikut job freelance dengan penghasilan tinggi yang bisa kamu coba.

1.Programmer dan software developer
Freelance sebagai programmer, terutama software developer untuk aplikasi seluler bayarannya cukup tinggi. Karena harus memiliki keterampilan yang cukup sulit untuk dikuasai serta masih jarang programmer dan software developer yang bagus di luar sana.

Baca juga: Ingin Menjadi Freelancer? Siapkan Hal Ini

2. Web design dan web developer
Industri ini freelance nya cukup ramai saat ini karena mudah untuk mempelajari desain web dan mulai mengkode situs web untuk mengembangkannya. Strategi terbaik adalah menemukan celah di lapangan. Kamu mungkin bisa memperoleh lebih banyak jika menawarkan jenis layanan yang tepat kepada klien yang tepat.

3. Content writer
Berkat tren pemasaran online, content writer sekarang dianggap sebagai salah satu bidang terpanas untuk freelancer. Meskipun, tidak semua orang bisa menjadi penulis yang terampil. Kamu perlu banyak membaca, menulis, dan yang lebih penting kamu membutuhkan pikiran kreatif untuk menulis artikel luar biasa untuk mendapat bayaran terbaik.

Baca juga: Ingin Jadi Freelancer Sukses? Miliki Tipe Kepribadian Ini

4. Desain Grafis
Desain grafis memiliki permintaan yang tinggi akhir-akhir ini. Desain logo, desain ikon, dan ilustrasi dibayar dengan cukup baik juga. Tetapi, seperti halnya content writer, untuk menjadi desainer grafis yang berkualitas, kamu harus mengembangkan diri dan kreativitas untuk desain.

5. Copywriter
Copywriter berbeda dari content writer. Freelancer ini mengkhususkan diri dalam menulis konten untuk halaman situs web, deskripsi untuk produk, layanan, dll. Tarif biaya untuk copywriter tergantung pada tingkat pengalaman dan keterampilan setiap freelancer.

6. Video editor
Permintaan untuk video editor di industri freelance mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, berkat peluang yang disajikan oleh platform seperti YouTube, Facebook, dan Instagram. Jika kamu mahir dalam menyatukan klip video dan membuat konten video yang luar biasa, ini bisa menjadi freelance dengan bayaran tinggi.

7. Social media manager
Pemasaran media sosial merupakan bagian penting dari strategi pemasaran merek dan bisnis. Hampir setiap bisnis sekarang menggunakan sosmed untuk mempromosikan produk dan brand mereka. Ini membuka peluang besar bagi para freelancer ketika sebagian besar brand dan bisnis ini mulai mencari orang yang bisa mengelola sosmed mereka. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply