Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Kintakun Collections dan Lazada Gelar Lomba untuk Ilustrator Muda

Kintakun. (Foto: Hilda/Topcareer.id)

Topcareer.id –  Kintakun Collections dan Lazada bakal mengadakan kompetisi nasional untuk mancari ilustrator muda berbakat demi membuat desain atau ilustrasi dengan tema kampanye “Kreasi #DariKamar Kintakun.”

Business Development Manager Kintakun Collections, Vincent Saputera mengatakan bahwa ajang ini mendorong illustrator muda berbakat asal Indonesia dengan memberikan akses ke pasar nasional. Lomba ini juga berpotensi tinggi mendorong pertumbuhan industri ekonomi kreatif.

“Harapannya tentu di situ akan memberikan kesempatan anak-anak muda terutama para illustrator, ada kesempatan berkreasi dan mendapatkan hadiah Rp25 juta,” kata Vincent dalam konferensi pers di kantor Lazada, Rabu (20/11/2019).

Baca juga: Sri Cahya Lestari, Karya Lukisnya Dibeli Seleb

Lomba ini akan dimulai saat Hari Belanja Online Nasional, yakni 12 Desember 2019 dan berakir pada 30 Januari 2020. Menurut Vincent, satu orang pemenang nanti akan diumumkan pada awal Februari 2020.

Terkait kriteria karya yang seperti apa untuk diikutkan dalam lomba, Vincent menjawab bahwa orisinalitas atau keotentikan sebuah karya seni desain menjadi hal yang paling penting.

“Untuk kriteria sebenarnya kami kejar originalitas dan juga mengikuti tema. Itu kuncinya lebih original sih. Kalau nggak original rasanya kurang gitu. Masing-masing mampunyai karakter dari ilustratornya sendiri,” ucap Vincent.

Terkait lomba ini, pihaknya memberi kebebasan para illustrator yang berpartisipasi dalam berkreasi. Nantinya dari peserta yang ikut, dipilih hanya satu pemenang yang berhak membawa pulang uang Rp25 juta.

“Kami nanti ada panduan detail tentang teknikal ukuran, dan tema, mungkin ada beberapa yang akan kita berikan untuk diikuti di 12.12 nanti. Kami pilih satu yang menonjol menurut kami, yang kira-kira cocok buat kamar. Pemenang satu. Akan ada finalis, beum tahu pasti, kemungkinan 10 (finalis).” *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply