Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Setop Kebiasaan Ini untuk Hidup yang Lebih Baik! (Bagian 2)

Topcareer.id – Kebahagiaan harus menjadi tujuan utama hidupmu. Untuk itu, kamu harus mulai berhenti melakukan hal yang menghambat kebahagiaan.

Jika kamu ingin membuat perubahan dalam hidup, mulailah dengan mengidentifikasi hal-hal utama yang perlu kamu hentikan.

Mengutip lifehack.org, Rabu (20/11/2019), berikut hal yang harus kamu hentikan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Bagian kedua dari tulisan.

Berhentilah mencari orang lain untuk kebahagiaanmu
Ketika kamu menganggap orang lain bisa membuatmu bahagia, itu tanda bahwa kamu tidak jujur ​​pada diri sendiri.

Bersama orang yang kamu cintai memang membuatmu bahagia, namun itu hanyalah satu dari sekian banyak cara untuk menjadi bahagia. Ingatlah, hanya kamu yang bisa membuat dirimu bahagia, dan penting untuk mengetahui apa yang perlu kamu lakukan untuk bahagia.

Berhenti membandingkan hidupmu dengan orang lain. Jika kamu masih melakukan ini, maka silakan berhenti dan fokus pada hal-hal yang membangun kepercayaan dirimu.

Baca juga: Cara untuk Bahagia di Tempat Kerja yang Bisa Kamu Coba

Berhenti menunggu waktu yang tepat
Jangan menunggu “waktu yang tepat” untuk mengambil tindakan dan memiliki kehidupan yang lebih baik. Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berani dalam memulai perubahan. Jadi kejar impianmu sekarang.

Berhenti lari dari masalah
Hidup ini tidak sempurna, tantangan dan masalah yang kita miliki dalam hidup harus dihadapi, dan kadang kita harus berani membuat keputusan sulit.

Berhenti menghabiskan waktu dengan orang yang salah
Ini hal yang sulit karena ada saat dimana kamu, terutama dalam kehidupan kerja harus melakukan kontak dengan orang yang tidak baik. Untuk berhenti menghabiskan waktu dengan orang yang salah, kamu harus cukup strategis mengelola interaksi dengan mereka.

Baca juga: Ingin Bahagia? Rutinlah Berolahraga

Berhenti mencoba jadi seseorang yang bukan dirimu
Ketidakpuasan dan ketidakbahagiaan akan muncul ke permukaan jika kamu mencoba menjadi orang lain. Berhentilah menjadi orang lain, maka hidupmu akan menjadi lebih baik.

Berhenti menyalahkan diri sendiri
Apa pun itu, berhentilah menyalahkan diri sendiri tentang tidak menjadi hebat, tidak sempurna, terlalu gemuk, tidak cukup baik, atau tidak cukup cerdas. Berhentilah memukuli diri sendiri.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply