Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sering Merasa Sepi di Tengah Keramaian? Ini Alasannya

Topcareer.id – Pernahkah kamu merasa sepi di tengah keramaian? Padahal kamu sudah mencoba bermacam-macam saran seperti bergabung dengan gym class, sampai datang ke komunitas dengan minat yang sama denganmu.

Namun, tetap saja kamu merasa lebih sendirian dari sebelumnya. Perasaan kesepian yang mengakar sering kali tidak ada hubungannya dengan masa kini, tetapi dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan masa lalu.

Dikutip dari harleytherapy.co.uk, Jumat (22/11/2019), Mari kita lihat alasannya mengapa kamu sering merasa kesepian.

Kamu takut akan keintiman
Bukan tentang keintiman romantis, tapi tentang membiarkan orang lain melihat dirimu yang sebenarnya. Jika kamu memiliki rasa takut akan keintiman, kamu akan mudah cemas dan menutup diri, ini akan membuatmu merasa kesepian.

Baca juga: Tiga Mitos yang Sering Hantui Solo Traveler Perempuan

Tidak punya ide untuk berhubungan dengan orang lain
Tidak semua orang merasa mudah terhubung dengan orang lain. Jika kamu tumbuh di lingkungan keluarga di mana tidak ada koneksi untuk saling berinteraksi, bisa jadi kamu tidak memiliki panutan untuk belajar berhubungan dengan orang lain.

Orang tua tidak membiarkanmu berkembang
Mungkin orang tua kamu terlihat mencintaimu, tapi mereka tidak membiarkanmu menjadi dirimu sendiri. Kamu jadi terbiasa mengubah dirimu menjadi sesuatu yang disukai orang tuamu. Ini membuatmu mengalami krisis identitas dan menyebabkan kamu sulit terhubung dengan banyak orang sehingga selalu merasa sepi.

Trauma masa kecil
Satu hal yang dapat mematahkan kemampuan untuk bersosialisasi dengan orang lain adalah trauma. Trauma masa kanak-kanak dalam bentuk apa pun bisa membuatmu merasa jika bertemu dengan orang lain itu berbahaya. Jadi kamu secara tidak sadar mendorong orang lain menjauhimu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply