Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
LifestyleProfesional

Ingin Kulit Bersinar di Depan Kamera? Konsumsi Makanan Ini

Topcareer.id – Bagi seorang aktris, aktor, atau model yang pekerjaannya lebih banyak berseliweran di layar kaca, bakal butuh penampilan dengan kulit yang bersinar depan kamera. Membuat kulit tampak bersinar di depan kamera bisa dimulai dari memantau asupan makanan apa saja yang masuk ke tubuh.

Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dan yang perlu ditambahkan dalam daftar, seperti dilansir dari Backstage.

Tambahkan: salmon, sarden, dan ikan teri

Makanan ini kaya omega-3. Asam lemak esensialnya tak hanya membantu mengurangi peradangan, tetapi juga senyawa yang berkontribusi terhadap pertumbuhan berlebihan dalam sel. Jika kamu bukan penggemar makanan ikan, tambahkan setiap hari dengan minyak ikan berkualitas baik.

Tambahkan: makanan fermentasi

Makanan seperti tempe, kimchi, kaya akan bakteri hidup, yang memainkan peran penting dalam tubuh kita. Ada banyak penelitian yang dilakukan tentang bagaimana bakteri dalam usus mempengaruhi aspek tubuh kita dari otak ke kulit.

Probiotik (bakteri baik) membantu mengurangi peradangan di usus sehingga mengurangi peradangan pada kulit.  Jika kamu tidak menyukai rasa dari makanan yang difermentasi, coba kunjungi toko makanan kesehatan setempat untuk pil probiotik harian.

Baca juga: Camkan, Ini 6 Penyebab Wajah Nampak Lebih Tua

Hindari: Makanan manis, olahan

Ketika mengkonsumsi makanan atau minuman manis, akan ada lonjakan insulin, senyawa mirip insulin, dan peningkatan androgen. Senyawa ini meningkatkan peradangan, pertumbuhan sel kulit yang berlebihan, dan produksi sebum berlebihan. Pertumbuhan sel kulit berlebih ditambah sebum bisa membuat pori-pori tersumbat.

Hindari makanan yang sering diklaim sebagai rendah lemak. Ketika makanan diproses menjadi rendah lemak, mereka cenderung mengganti lemak itu dengan kelebihan gula yang mendorong peradangan dan kemudian berjerawat.

Hindari: Susu

Ada hubungan besar antara konsumsi susu dan berjerawat. Satu teori adalah bahwa susu sapi mengandung senyawa mirip insulin yang mendorong pertumbuhan berlebihan dan peradangan di dalam tubuh. Coba tak minum susu selama dua minggu, coba lihat apakah ada perbedaan pada kulitmu.

Roti, sereal, bahkan salad dressing sering menambahkan susu. Perhatikan kata-kata seperti susu, kasein, whey, dan laktosa, semuanya adalah produk susu. Jadi, baca label dengan teliti sebelum membeli.

Hindari: Makanan yang digoreng

Sekali lagi, bukan kejutan besar. Makanan yang digoreng berkontribusi pada peradangan di dalam tubuh. Karena jerawat adalah kondisi peradangan, jadi hilangkan sebanyak mungkin makanan yang menimbulkan radang.

Leave a Reply