Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Alasan Data Science Penting untuk Perusahaan

Dok. CIO.com

Topcareer.id – Tanpa keahlian para profesional data science, big data bukanlah apa-apa. Saat ini, semakin banyak perusahaan membuka pintu mereka untuk big data dan menunjukkan kekuatannya.

Ada nilai yang sangat besar dalam pemrosesan dan analisis data, dan di situlah seorang data scientist masuk ke dalam peran penting. Para eksekutif telah mendengar tentang bagaimana data science industri yang keren. Tetapi masih banyak yang tidak menyadari betapa pentingnya data science pada perusahaan.

Mengutip Simplilearn.com, data science dalam industri melampaui statistik, matematika, dan ilmu komputer. Pengalaman mereka meluas ke visualisasi data, penambangan data, dan manajemen informasi. Berikut ini alasan pentingnya data science dalam bisnis:

Baca juga: Data Scientist, Profesi Paling Hot Abad 21. Apa Saja Skills yang Diperlukan?

Mengurangi risiko dan penipuan
Seorang data scientist dilatih untuk mengidentifikasi data dalam banyak cara. Mereka membuat statistik, jaringan, channel, dan metodologi data besar untuk mengantisipasi penipuan dan menggunakannya untuk membuat peringatan yang membantu user menerima tanggapan tepat ketika ada data yang tidak biasa muncul.

Memberikan produk yang relevan
Salah satu keunggulan data science adalah organisasi bisa menemukan kapan dan di mana produk mereka yang menjadi best seller. Ini dapat membantu untuk memberikan produk yang tepat pada waktu yang tepat serta membantu perusahaan mengembangkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Memberi pengalaman terbaik untuk pelanggan
Salah satu manfaat paling berharga dari data science adalah membantu meningkatkan kemampuan tim penjualan dan pemasaran untuk memahami audiens mereka pada tingkat yang sangat terperinci. Dengan pengetahuan detail ini, suatu organisasi bisa menciptakan pengalaman pelanggan sebaik mungkin. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply