Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Yuk, Coba Trik Manis Bergaya Eighties ke Kantor

Gaya 80-an. (dok. Central Casting)

Topcareer.id – Ingin sesekali tampil beda saat bekerja? Gaya mode tahun 1980-an bisa jadi pilihan. Tak perlu minder, apalagi malu. Fashion era ’80-an kembali merajai pasar mode masa kini.

Gaya berbusana yang berani “tabrak warna” ini sangat pas bagi kamu yang gemar bereksperimen.

Sebelum itu ada baiknya kamu perhatikan beberapa tips berbsuana ala ’80-an berikut.

Baca juga: Trik Berbusana untuk Menyembunyikan Perut Besar

Pilih atasan longgar
Singkirkan baju-baju ketat yang biasa kamu gunakan. Pakaian berukuran besar dan longgar menjadi kunci tren di era ’80-an. Untuk gaya yang lebih unik, buatlah variasi pada pakaian, seperti menggunting lengan dan area leher baju hingga membuat pakaian kamu nampak lebih longgar. Gunakan tank top sebagai dalaman dan pilih warna yang terang seperti kuning, orange, atau hijau.

Bermain di area bawahan
Jeans dan legging ada dalam posisi teratas untuk bawahan gaya ’80-an. Pilihan lainnya, kamu dapat menggabungkan rok mini dengan legging atau stocking berenda.

Pilihan sepatu dan kaos kaki
Sepatu tenis, leg-warmer, wedges, dan jelly shoes merupakan pilihan andalan yang dapat digabungkan dengan kaos kaki yang juga berwarna cerah.

Aksesoris jumbo
Gaya ’80-an terkenal dengan aksesoris berukuran maxi. Pilih headband, anting hoops, kalung panjang dengan liontin besar, dan jangan ragu gunakan kalung sebagai gelang.

Rambut dan tata rias
Fashion di era ’80-an memang populer dengan ukuran serba jumbo, begitu juga dengan tatanan rambut. Gunakan hairspray pada rambut untuk mengembangkan rambut kamu agar terlihat lebih besar. Pilih warna yang terang atau neon color untuk tata rias.* Diolah dari berbagai sumber

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply