Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Trik Berbusana untuk Menyembunyikan Perut Besar

Dok. Pinterest

Topcareer.id – Kamu cewek yang sering tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang besar di bagian perut? Memiliki bentuk tubuh seperti buah apel yang besar di tengah butuh ketelitian untuk menyamarkannya.

Banyak orang memilih olah raga dan diet sebagai solusi jangka panjang, tak sedikit pula yang memilih cara ekstrim seperti operasi.

Berikut tips untuk menyembunyikan perut besar tanpa harus menahan lapar dan merogoh kocek jutaan rupiah untuk operasi.

Baca juga: Saran Para Ahli Diet Saat Berbelanja Makanan Sehat

Pilih pakaian dalam bahan nilon
Untuk menyembunyikan perut besar, gunakan pakaian dalam yang dapat membentuk lekuk tubuh kamu seperti bahan nilon. Pilih CD atau stocking setinggi perut yang dapat menekan perut besar kamu sehingga nampak rata.

Gunakan busana yang menyamarkan perut
Salah satu busana yang ampuh menyamarkan bentuk perut ialah busana dengan garis pinggang di bawah dada atau empire waist. Garis pinggang yang dinaikkan hingga bawah dada membuat bagian perut tidak menyembul keluar.

Kelebihan lain, busana berpotongan empire waist seringkali memiliki belahan dada yang rendah, sehingga dapat mengalihkan pandangan dari perut ke dada kamu. Potongan empire waist seringkali digunakan oleh ibu hamil karena menjadi trik ampuh dalam menyembunyikan bentuk perut.

Rok maxi dengan bahan halus dan melambai atau broomstick skirt juga jitu menyamarkan perut buncit. Rok seperti ini pas digunakan sebagai busana kasual dan cocok dipadupadankan dengan t-shirt, tank top, dan sandal.

Baca juga: Sarapan Pizza Vs. Sereal, Mana Lebih Baik Menurut Ahli Diet?

Cermat memilih warna
Jika kamu ingin menyamarkan bentuk perut, pastikan kamu menggunakan warna-warna yang aman untuk bagian bawah tubuh. Singkirkan bawahan berwarna terang yang dapat membuat perutmu semakin membuncit. Sebagai gantinya, pilih celana berbahan gelap dengan garis pinggang yang lebar.

Bahan bermotif bukan pilihan tepat jika kamu berpaha besar, namun jika pahamu kecil, bahan bermotif dapat menjadi pilihan untuk mempercantik tampilan.

Turunkan celana kamu
Celana panjang setinggi perut atau high-waist tren di kalangan anak muda. Namun jika berperut besar, sebaiknya hindari celana jenis ini karena akan membuat perut nampak lebih besar. Menggunakan celana panjang tepat di bagian pusar akan membuatmu terlihat lebih langsing.** Diolah dari berbagai sumber

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply