Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Nonton TV Digaji? Coba 5 Pekerjaan Ini

Sumber foto: ShutterstockSumber foto: Shutterstock

Topcareer.id – Hobi nonton televisi (TV) enggak selamanya jadi candu yang tak berguna. Sebenarnya ada banyak pekerjaan yang bisa membayar mereka hanya untuk menonton televisi.

Udah cuma nonton TV, tapi juga kantongi gaji. Enak banget kan?

Berikut karier untuk orang-orang yang gemar menonton TV, menurut laman Purewow.

Netflix Juicer

Mungkin ini bisa jadi salah satu pekerjaan impian atas munculnya penyedia layanan media streaming digital, seperti Netflix.

Juicer ini kerjanya menonton beberapa judul Netflix, kemudian memilih still image terbaik dan klip video pendek untuk mewakili judul tersebut. Ini memudahkan pengguna lain mencari tahu apa yang harus ditonton.

Mereka dibayar USD 10 (sekitar Rp 140 ribu) per film atau pertunjukan. Karena mereka secara teknis adalah pekerja lepas, jadi tidak berhak atas tunjangan lembur atau kesehatan.

Netflix Tagger

Mereka dipekerjakan untuk menonton film dan acara TV, kemudian mengidentifikasi tag yang sesuai untuk membantu mengategorikannya. Contoh drama olahraga atau film aksi dengan pemeran utama perempuan yang kuat.

Keberadaan tag yang banyak di judul platform membantu Netflix menyediakan genre yang semakin menarik bagi konsumen.

Jurnalis Entertainment

Ini bukan soal berdiri di atas karpet merah dan mewawancarai selebritis, namun lebih ke menonton pertunjukan lalu mengulasnya untuk publikasi.

Peneliti Klip (clip researcher)

Dipekerjakan oleh acara-acara talkshow seperti yang dipandu Ellen atau Jimmy Fallon. Mereka harus menemukan klip video di TV dan internet untuk ditampilkan ulang pada program tempat mereka bekerja.

Selain meneliti klip, kadang-kadang mereka juga meminta penggalian yang lebih umum, seperti mencari info tentang tamu acara.

Closed Captionist

Perusahaan seperti Caption Max mempekerjakan orang untuk menonton video dan membuat teks yang dapat dipilih untuk dilihat di bagian bawah layar.

Pembuat teks harus dapat mengetikkan jumlah kata yang sangat banyak per menit. Kadang-kadang menggunakan mesin stenotipe. Jadi tingkatkan keterampilan mengetik sebelum melamar.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply