- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

6 Bahasa Asing yang Sulit Dikuasai di Dunia

Sumber foto: Medium.comSumber foto: Medium.com

Topcareer.id – Apakah kamu salah satu orang yang suka belajar banyak bahasa asing lain selain Inggris? Banyak bahasa asing yang sulit dikuasai, termasuk oleh para native speaker bahasa Inggris.

Dikutip dari babbel.com, Senin (25/11/2019), berikut ini bahasa asing dengan tingkat tantangan yang tinggi dan sulit dipelajari.

Mandarin / Cina
Bahasa Mandarin menantang karena sejumlah alasan. Pertama, sistem penulisannya sangat sulit bagi penutur bahasa Inggris (dan siapa pun) yang terbiasa dengan alfabet latin. Kedua, orang yang belajar Mandarin juga harus menghafal ribuan karakter khusus.

Menulis bukan satu-satunya bagian tersulit untuk belajar bahasa Mandarin. Sifat nada bahasanya juga sangat sulit, Mandarin memiliki empat nada, sehingga satu kata bisa diucapkan dengan empat cara berbeda, dan setiap pengucapan memiliki arti yang berbeda.

Baca juga: Enam Bahasa Terlaris Bagi Pekerja Interpreter

Arab
Sebagai permulaan, ada puluhan varietas bahasa Arab, umumnya diklasifikasikan berdasarkan wilayah atau negara tempat mereka berbicara yang bisa sangat berbeda satu sama lain.

Bahasa Arab merupakan bahasa lain dengan alfabet non-Latin. 28 huruf skripnya lebih mudah dipahami daripada ribuan karakter Cina.

Ada juga karakteristik bahasa Arab lisan yang membuatnya unik untuk dipelajari. Tata bahasanya juga menantang, kata kerja cenderung muncul sebelum subjek, dan kamu harus belajar bentuk kata ganda selain bentuk tunggal dan jamak.

Polandia
Ejaan dan tata bahasa Polandia dapat membuat penutur asli bahasa Inggris dan bahasa lain kesulitan. Pasalnya, kata-kata dimuat dengan konsonan, yang membuatnya sulit untuk dieja dan diucapkan. Sisi baiknya, bahasa Polandia menggunakan alfabet Latin, sehingga huruf-hurufnya jauh lebih akrab bagi penutur bahasa lain.

Rusia
Berhati-hatilah, beberapa huruf Cyrillic yang dipakai di bahasa Rusia mungkin terlihat akrab tetapi menghasilkan suara yang berbeda dari huruf Latin yang biasa.

Misalnya, “B” dalam alfabet Cyrillic membuat suara “V”. Bahasa Rusia menggunakan banyak konsonan yang dikelompokkan bersama, yang menjadikan ejaan dan pengucapan menjadi sebuah tantangan.

Baca juga: Ingin Jago Bahasa Asing? Coba 8 Platform Gratis Ini

Turki
Bahasa aglutinatif yang pada dasarnya berarti awalan dan sufiks, melekat pada kata-kata untuk menentukan artinya.

Bahasa Turki juga mencakup konsep yang membingungkan. Sejumlah besar kosakata asing yang berasal dari Arab, menambah kesulitan belajar bahasa Turki.

Denmark
Mengapa Denmark ada dalam daftar bahasa yang paling sulit ini? Pengucapan. Kata-kata terdengar tidak seperti cara dieja, yang bisa sangat membingungkan bagi pemula.

Menguasai pelafalan bahasa Denmark membutuhkan banyak latihan, membuatnya menjadi bahasa yang jauh lebih sulit untuk dipelajari daripada bahasa Jerman.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply