Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Mendapatkan Uang dari Media Sosial

Dok. Ariahosted.com

Topcareer.id – Hampir semua situs media sosial telah mendukung penggunanya mengubah hobi mereka menjadi bisnis yang menghasilkan. Jadi tidak mustahil lagi bagi para pengguna medsos untuk meraih uang dari media sosial.

Yang pasti, mudah atau tidaknya menghasilkan uang melalui medsos tidak selalu tergantung pada besar-kecilnya followers.

Mengutip techprevue.com, Selasa (26/11/2019), berikut cara untuk menghasilkan uang di media sosial.

Promosikan produk atau layanan
Membagikan konten yang disponsori di media sosial adalah cara sederhana dan cepat untuk menghasilkan uang di media sosial.

Namun, kamu harus cukup kreatif dan bijaksana dalam melakukan ini demi menjaga jumlah followers. Pasalnya, mereka tidak hanya akan menghindari mengklik tautan, tapi juga akan unfollow jika kamu terus-menerus berbagi URL dari produk yang sama berulang kali.

Menjadi afiliasi
Tugasnya adalah mempromosikan produk atau layanan dari bisnis atau perusahaan lain di profil kamu. Ketika followers kamu mengklik tautan untuk melakukan pembelian, kamu akan dapat komisi untuk setiap penjualan yang sukses.

Baca juga: Hati-hati! Ini Efek Negatif Media Sosial untuk Remaja

Copywriting
Platform media sosial bisa jadi tempat yang tepat untuk menunjukkan dan mempromosikan keterampilan tata bahasa dan penulisan kreatif dengan berbagi konten yang bermanfaat, informatif, dan berkualitas.

Copywriting adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang, dan platform media sosial bisa membantumu menemukan klien dengan bayaran terbaik.

Menjadi influencer dan review produk
Brand dari perusahaan besar berani membayar mahal untuk para influencer. Jika kamu memiliki banyak followers lokal aktif minimal dalam angka ribuan, kamu bisa mulai mencoba untuk menjadi Influencer kecil-kecilan.

Seorang influencer sukses selalu menunjukkan foto dan video mereka sedang menggunakan produk yang mereka promosikan. Hal itu membantu membangun kepercayaan pelanggan pada produk yang direview, sekaligus menguntungkan produsennya.

Baca juga: 5 Alasan Media Sosial Bisa Menghambat Karier Kamu

Promosikan layanan
Jika kamu adalah individu yang terampil secara profesional dalam bidang atau industri tertentu, kamu juga bisa mempromosikan layanan pelatihan atau konsultasimu sendiri di profil media sosial.

Untuk meningkatkan profil kamu di media sosial, kamu bisa menawarkan layanan konsultasi atau pelatihan gratis, kemudian merencanakan beberapa sesi berbayar untuk membantu orang mempelajari apa yang ingin mereka pelajari.

Manajemen sosial media
Banyak perusahaan dan brand menghabiskan uang dan waktu untuk membuat profil di media sosial. Tidak hanya untuk mempromosikan produk mereka, tetapi juga untuk tetap berhubungan dengan pelanggan.

Ini bisa jadi peluang kamu mendapatkan uang dengan menjadi manajer media sosial untuk brand, perusahaan, atau orang terkenal. Tunjukan dirimu sebagai manajer media sosial yang pandai membuat konten, cakap dalam mengelola feeds, dan bisa menjawab pertanyaan pelanggan secara real time.

Kamu juga bisa meminta bayaran sebagai imbalan dari layanan yang kamu kerjakan.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply