Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Industri Ini Memakai Teknologi Sebagai Inti Perusahaan

Ilustrasi.Ilustrasi.

Topcareer.id – Ya, memang saat ini hampir setiap bidang industri mengikuti perkembangan teknologi dengan cepat. Namun, ada industri-industri yang menjadikan teknologi sebagai inti dari perusahaan.

Berikut 5 industri yang mengadopsi aplikasi dan menjadikan kemajuan teknologi sebagai prioritas, menurut Okta.

1. Media dan hiburan

Lewatlah sudah hari-hari dengan koran dan televisi. Hari ini, semuanya tentang smartphone. Perusahaan media dan hiburan harus dengan cepat menyesuaikan tuntutan digital dari konsumen modern (milenial) yang datang dengan harapan konten berkualitas.

Baca juga: 4 Mitos Kerja di Bidang Teknologi dan Bantahannya

 “Selama tiga tahun terakhir, perusahaan media dan hiburan di jaringan kami telah naik peringkat dalam jumlah rata-rata aplikasi yang digunakan. Dan, 68,7 persen pelanggan kami di media dan hiburan menggunakan setidaknya satu alat pengembang,” kata Frederic Kerrest, Co Founder dan COO Okta dalam laman Inc.

2. Teknologi

Tidak mengherankan jika perusahaan teknologi merangkul teknologi lain untuk meningkatkan keamanan, mempercepat (atau mengotomatisasi sepenuhnya) proses, dan meningkatkan efisiensi karyawan. Industri teknologi menggunakan jumlah aplikasi berbeda tertinggi pada 2017 di 1.910.

“Temuan kami menunjukkan bahwa 69,4 persen perusahaan teknologi di jaringan kami menggunakan setidaknya satu alat pengembang pada tahun 2017.”

3. Keuangan dan perbankan

Keuangan dan perbankan adalah contoh industri tradisional yang semakin maju secara teknologi setiap tahun. Dari 2016 hingga 2017, jumlah rata-rata aplikasi yang digunakan oleh pelanggan Okta di industri keuangan dan perbankan tumbuh 33 persen. Jumlah pelanggan keuangan dan perbankan dengan setidaknya satu alat pengembang tumbuh 6 persen.

Baca juga: 3 Posisi Kerja Era Digital yang Paling Laris Saat Ini

Layanan perbankan dan keuangan telah beradaptasi dengan mengembangkan layanan seluler mereka sendiri. Sekarang dengan bangkitnya blockchain, industri ini melihat lebih banyak perubahan di masa depan.

4. Perawatan Kesehatan

Organisasi di dunia biotek, farmasi, dan layanan kesehatan mengalami peningkatan 36 persen dalam jumlah rata-rata aplikasi yang digunakan dari 2016 hingga 2017. Sebuah pertanda bahwa industri ini juga telah keluar dari cangkangnya.

Baca juga: 7 Pekerjaan Bidang TI yang Tetap Bersinar di Masa Depan

5. Pendidikan

“Meskipun tidak memiliki peringkat tinggi dalam temuan kami tentang penggunaan aplikasi median, industri pendidikan layak mendapat nilai A untuk upaya terus merangkul lebih dari 480 aplikasi berbeda,” ujar Frederic.

Tiga puluh satu persen pelanggan mengakses kursus pembelajaran online pada 2017, baik untuk penggunaan perusahaan atau pribadi. Dengan pasar edtech diperkirakan akan mencapai USD1,83 miliar pada tahun 2020, ini adalah industri yang harus diperhatikan. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply