Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Pekerjaan Bidang TI yang Tetap Bersinar di Masa Depan

Dok. CIO.com

Topcareer.id – Perkembangan teknologi semakin pesat. Dampaknya, lapangan kerja di bidang Teknologi Informasi (TI) semakin hot dan memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat cepat. Bekerja di bidang TI menjamin masa depan.

Sebab, hampir seluruh bidang usaha saat ini membutuhkan campur tangan teknologi informatika. Ini yang membuat pekerjaan TI di masa depan akan terus dibutuhkan.

Mengutip Thebalancecareers.com, berikut ini beberapa pekerjaan IT yang diprediksi akan terus berkembang.

Baca juga: 4 Mitos Kerja di Bidang Teknologi dan Bantahannya

1.Database Administrator (DBA)
DBA bertugas mengelola data organisasi. Mereka memastikan bahwa database berjalan secara efisien dan aman dari pengguna yang tidak sah. DBA juga bertanggung jawab untuk mengatur data perusahaan dan menyimpannya secara efisien. Pekerjaan ini umumnya membutuhkan gelar sarjana dalam sistem informasi manajemen atau bidang terkait komputer. DBA harus memiliki pemahaman tentang bahasa basis data, yang paling umum digunakan adalah SQL. DBA harus terbiasa dengan bahasa pemrograman mana pun yang digunakan perusahaan.
Proyeksi pertumbuhan profesi di masa depan: 11% pada tahun 2026

2. Software developer
Pemikiran kreatif di balik program komputer adalah hasil kerja software developer. Beberapa software developer membuat aplikasi, sementara yang lain membangun sistem. Mereka biasanya bekerja bersama programer komputer. Software developer biasanya memiliki gelar sarjana dalam bidang ilmu komputer. Gelar dalam matematika dapat diterima dalam beberapa kasus. Maraknya kamp pelatihan coding online saat ini, pendidikan akademik tidak lagi menjadi persyaratan utama.
Proyeksi pertumbuhan profesi ini di masa depan: 24% hingga 2026

3. Web developer
Web developer menggunakan bahasa pemrograman untuk membuat software online yang memenuhi spesifikasi klien. Web developer bisa bekerja dalam berbagai bahasa pemrograman dan sistem operasi. Perusahaan biasanya mencari pendidikan terkait komputer dan pengalaman kerja yang relevan. Tingginya permintaan untuk keterampilan ini, gelar formal tidak selalu diperlukan.
Proyeksi pertumbuhan masa depan: 15% pada tahun 2022

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply