Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Resep Alami Cegah Penuaan Dini yang Bisa Kamu Coba

Ilustrasi. (dok. Bangkok Post)

Topcareer.id – Kulit tetap cantik saat usia tak lagi muda, menjadi idaman para wanita. Berbagai produk kecantikan hingga operasi menjadi solusi penuaan kulit.

Namun jangan dulu tergoda iklan produk anti-ageing yang berseliweran di layar kaca. Berikut bahan-bahan alami yang dapat kamu coba untuk menangkal penuaan kulit.

Tiram
Tiram dan kerang-kerangan terkenal sebagai makanan aphrodisiac yang dapat meningkatkan gairah seksual. Bagi kesehatan kulit, seafood yang satu ini juga ampuh menangkal penuaan.

Tiram mengandung vitamin B12 dan zat besi yang dapat menghilangkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Tiram juga dapat membuat kulit yang semula pucat atau menguning menjadi lebih bersemu dan segar.

Naturalactives.com memaparkan, khasiat tiram dan kerang-kerangan bagi kesehatan kulit tak hanya terkandung dalam dagingnya. Di China, bubuk mutiara digunakan sebagai kosmetika terpercaya sejak 2000 tahun lalu. Bubuk mutiara yang terbuat dari mutiara air tawar mengandung zat inorganik dalam bentuk kristal aragonite, serta zat organik yang terdiri dari protein complex, asam amino, dan polysaccharides.

Baca juga: Hati-hati! Kebiasaan Umum Ini Membuat Kamu Cepat Tua

Bayam
Dikenal sebagai rahasia kekuatan otot Popeye, bayam juga ampuh menjaga kekuatan kulit. Bayam diperkaya akan lutein, anti-oksidan yang ampuh mencegah keriput dan menjaga elastisitas kulit. Bayam juga mengandung vitamin K dan C yang dapat menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata. Semua khasiat ini berkat kekuatan bayam yang mampu mendorong kelancaran sirkulasi darah dan memperkuat dinding kapiler.

Jojoba
Jojoba membuat kulit menjadi super lembut dan mampu mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah. Sayangnya, zat yang satu ini sulit didapat dan tak murah harganya. Kepada laman Good to Know, pakar pemijatan holistik Jenny Shepherd berbagi resep minyak pijat jojoba murah-meriah. “Larutkan 5 tetes jojoba ke dalam minyak almond, dan voila! Anda kini punya minyak pijat terbaik!” serunya.

Alpukat
Alpukat mampu menyerap ke lapisan kulit paling dalam. Zat sterolins yang terkandung di dalamnya mampu membasmi bintik hitam pada wajah serta melembabkan kulit kering.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Kamu Hindari untuk Mencegah Penuaan Dini

Semangka
Dalam jajaran buah anti-ageing, semangka menjadi rajanya. Daging dan bijinya sarat akan nutrisi penting bagi kulit. Daging buah semangka mengandung vitamin A, B, dan C, sedangkan bijinya mengandung selenium, lemak esensial, zinc, dan vitamin E.

Gandum
Dalam bentuk sereal dan roti, gandum mampu mengenyangkan perut. Dalam bentuk minyak, ternyata gandum sanggup mengembalikan kulit yang menua menjadi remaja kembali.

Minyak gandum mengandung vitamin E yang amat penting bagi kesehatan kulit. Octasonasol yang terkandung di dalamnya membantu kamu untuk selalu bugar dalam kondisi apapun. Jadi, tak hanya kecantikan kulit yang kamu dapatkan, tapi juga kebugaran tubuh.

Air Putih
Inilah obat paling ampuh untuk segala macam penyakit. Dermatologis terkemuka menyarankan untuk secara rutin mengonsumsi 2,5 liter air setiap hari. Air putih merupakan esensi penting dalam menghasilkan kulit cantik.

Jika nominal ini terlalu banyak bagi kamu, kombinasikan konsumsi air putih dengan buah-buahan dan sayuran segar yang mengandung banyak air.* Diolah dari berbagai sumber

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply