Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Kerja Naik KRL? Ini Info Jadwal Terbarunya

Topcareer.id – Saat ini banyak pekerja yang memilih menggunakan transportasi umum seperti Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line untuk mempermudah dan mempercepat mereka sampai kekantor ataupun tempat rapat.

Harga untuk menaiki transportasi inipun terbilang lebih murah dibandingkan dengan transportasi umum lainnya, sehingga menjadi pertimbangan para pekerja untuk memilih transportasi yang satu ini.

Jika kamu para pekerja yang mau atau sudah menggunkan transportasi ini, udah tau belum update terbaru perubahan jadwal perjalan KRL?

Baca juga: Begini Jam Kerja Masinis KRL Commuterline

Mulai 1 Desember 2019, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan penambahan jumlah perjalanan KRL sebanyak 86 Loop dengan 960 perjalanan KRL dengan jumlah total sarana KRL yang dioperasikan sebanyak 1.100 unit kereta.

Penambahan ini akan terus dilaksanakan secara bertahap berdasarkan hasil evaluasi perjalanan KRL hingga mencapai jumlah sesuai dengan program GAPEKA 2019.

Mulai 1 Desember nanti, Jumlah perjalanan KRL untuk lintas Bogor Line sebanyak 405 perjalanan KRL yang terdiri dari Center Line (Bogor/Depok – Jakarta Kota PP) terdapat 227 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 5 menit, dan lintas Loop Line (Bogor/Depok – Jatinegara PP) terdapat 178 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 5 menit.

Sedangkan Jumlah perjalanan KRL Bekasi Line (Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota PP) sebanyak 174 perjalanan setiap harinya dengan headway pada peak hour selama 11 menit.

Baca juga: Mau Jadi Masinis Kereta Api? Harus Siap Dididik bak Tentara

Sedangkan untuk lintas Serpong Line (Rangkasbitung/Parung Panjang/Maja/Serpong – Tanah Abang PP) mulai 1 Desember 2019 terdapat 178 perjalanan KRL pada lintas tersebut dengan headway pada peak hour selama 10 menit. Sedangakan di lintas Tangerang Line (Tangerang – Duri PP) pada pemberlakukan GAPEKA 2019 ini, terdapat perjalanan KRL sebanyak 98 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 15 menit.

Sementara untuk lintas Tanjuk Priok Line (Tanjung Priok – Jakarta Kota PP) pada Triwulan pertama GAPEKA 2019 ini terdapat total perjalanan KRL sebanyak 56 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 30 menit. Sedangkan untuk KRL Feeder (Kampung Bandan – Jakarta Kota PP) pada GAPEKA 2019 ini terdapat jumlah perjalan sebanyak 47 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 38 menit.

Dan di malam pergantian tahun, PT KCI juga merencanakan akan menambah jam operasional perjalanan KRL dibeberapa lintas seperti Bogor Line, Bekasi Line, Tangerang Line, dan Serpong Line.

Untuk melihat penyesuaian waktu perjalanan dengan jadwal baru dan besaran tarif sesuai tujuan pengguna, kamu bisa mengunduh aplikasi KRL Access, website www.krl.co.id maupun akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline, dan call center 021-121. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply