Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pakai ini, Agar Tak Beku Saat Liburan Musim Dingin di Korea

Topcareer.id – Bagi sebagian traveller, wisata di musim dingin atau musim salju jutru menjadi daya pikat tersendiri. Apalagi bagi para traveller yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang hampir dipastikan tak pernah mengalami musim dingin ataupun salju.

Salah satu negara yang menawarkan wisata musim dingin ialah Korea Selatan. Selain mudah dan murah, negara asal K-Pop ini juga memiliki aneka kuliner yang sudah sangat familiar bagi lidah orang Indonesia sebut saja Bibimbap, Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki dan juga Ramen. Untuk musim dingin di Korea Selatan biasanya berlangsung mulai Desember hingga Februari.

Nah buat kamu yang memiliki rencana untuk liburan ke negara gingseng ini, kamu wajib mengenakan pakaian yang super hangat loh, supaya liburan kamu nyaman dan tidak terganggu oleh suhu dingin yang kabarnya bisa mencapai hingga dibawah nol derajat.

“Suhu di Korea saat ini sudah sangat dingin, antara -9 derajat sampai 5 derajat celcius” kata Tour Leader A Holiday, Jemmy dalam pesan melalui whatsapp yang diterima Topcareer.id.

Lalu barang apa saja sih yang perlu dibawa supaya kamu gak beku saat liburan di musim dingin? Simak yang berikut ini.

Jaket Tebal

Jaket atau coat wajib kamu kenakan saat kamu berlibur di musim dingin atau salju. Selain dapat menghangatkan tubuh, jaket juga bisa melindungi kamu dari angin. Pilihlah jaket dengan bahan yang berkualitas biasanya berbahan bulu. Jaket seperti ini akan mampu menghangatkan tubuh sepanjang hari.

Sweater

Kegunaan sweater adalah sebagai penghangat. Pakaian berbahan wol ini cocok untuk dikenakan kala berkunjung ke Korea yang sudah memasuki musim dingin. Bahan wol yang begitu tebal bisa menghangatkan tubuh dengan sempurna. Sweater wol juga dijamin akan membuat gaya kamu makin modis kapanpun.

Long John

Meski berbahan tipis, jenis pakaian ini akan mampu melindungi udara dingin. Pakaian ketat seperti pakaian senam ini dikenakan pada lapis pertama setelah pakaian dalam. Mengenakan Long John setidaknya bisa mengurangi 3/4 masalah kedinginan.

Kupluk atau topi penghangat

Kupluk atau topi di daerah tropis biasanya dipakai untuk melindungi kepala dari terik panas matahari. Tapi di negara bersalju seperti Korea Selatan, topi dikenakan sebagai penghangat kepala terutama saat beraktivitas di luar ruang.

Syal

Syal sudah lama dikenal sebagai aksesori tambahan, syal dipakai untuk menghangatkan leher dan tubuh. Syal juga banyak dipakai untuk menunjang penampilan dalam keseharian. Saat liburan di musim dingin, item fashion satu ini tak boleh ketinggalan. Karena selain menghangatkan, syal juga bisa menambah penampilan kamu semakin modis. Pemakaian syal tak sekadar dikalungkan di leher. Kamu bisa juga membiarkan jatuh di bagian depan.

Sarung Tangan

Agar kedua tangan tetap hangat, pakailah sarung tangan. Pilih sarung tangan berbahan wol dan jika perlu yang touch screen, supaya kamu tetap bisa menggunakan smartphone kamu tanpa terganggu udara dingin.

Kaus Kaki

Agar kaki tetap hangat sepanjang waktu, bawalah kaus kaki. Pilih kaus kaki berbahan wol dan bahan lainnnya yang cukup tebal. Jangan lupa untuk membawa beberapa pasang persediaan kaus kaki sekaligus, karena kamu akan mengenakannya sepanjang waktu, termasuk ketika sedang tidur.

Sepatu

Agar perjalanan liburan kamu nyaman, pakai sepatu tanpa hak. Pilihlah sepatu berbahan kulit atau bahan yang waterproof (tahan air) hal ini supaya kaki kamu terlindungi dari air dan dinginnya salju.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply