Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Menciptakan Tempat Kerja yang Menyenangkan

Dok. Awareness Day

5. Tingkatkan kesehatan tempat kerja
Memberikan insentif kesehatan adalah ide yang cemerlang. Banyak program telah dikembangkan secara khusus untuk meningkatkan lingkungan kerja seperti mempekerjakan instruktur yoga atau spesialis mindfulness untuk datang ke kantor seminggu sekali atau sebulan untuk mengurangi stres anggota tim. Menunjukkan gaya hidup sehat merupakan cara untuk menunjukkan kepada karyawan betapa pentingnya mereka bagi perusahaan.

6. Rekrut karyawan dengan kepribadian baik
Lingkungan kerja yang bahagia pasti suka merekrut orang-orang yang tidak hanya pandai tetapi juga berkepribadian baik dan menyenangkan. Jadi, penting untuk menciptakan tempat kerja yang bahagia dengan merekrut orang yang bisa membawa tawa ke tempat kerja dan bisa meningkatkan produktivitas serta motivasi untuk seluruh kantor. Orang-orang yang bahagia menciptakan budaya perusahaan yang bahagia.  

Baca juga: Ingin Pekerjaan Lancar? Dekati 7 Orang Ini di Kantor

7. Menahan diri dari Manajemen Mikro
Karyawan yang merasa terpercaya dan didukung, tidak dihalang-halangi, secara statistik lebih santai dan percaya diri dalam pekerjaan yang mereka lakukan. Tidak ada satu pun karyawan yang suka dikelola dengan manajemen mikro. Jika karyawan merasa selalu berada dalam radar bos mereka, bisa jadi mereka akan mulai membenci pekerjaan mereka.

8. Buat rencana pengembangan individual
Rencana pengembangan individu adalah alat untuk membantu karyawan dalam pengembangan karir dan pribadi. Tujuan utamanya untuk membantu karyawan mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjang serta meningkatkan kinerjanya. Ini menunjukkan kepada para karyawan bahwa perusahaan serius berinvestasi pada mereka untuk mencapai tujuan bersama.

9. Keluar dari rutinitas kerja
Duduk di meja sepanjang hari untuk jangka waktu yang lama, tidak diragukan lagi akan membuat pikiran mati rasa. Beri surprise tim kamu dengan mengadakan meeting di luar atau di tempat makan siang favorit mereka dan tidak perlu kembali ke kantor khusus hari itu. Ini akan membuat anggota tim menjadi sangat produktif selama hari kerja berikutnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan