Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Memilih Body Lotion yang Tepat untuk Kulit Kamu

Ilustrasi (dok. Cosmo.ph)

Topcareer.id – body lotion sepatutnya menjadi hal begitu penting, terutama bagi para wanita yang tinggal di negeri tropis macam Indonesia.

Ingat, negara kita jagonya bikin kulit kering dan kusam karena cuacanya yang tak bersahabat. Bisa dibayangkan apa jadinya kalau wanita Indonesia tak mengoleskan body lotion secara rutin. Mau secantik apa pun si wanita itu, kulitnya dijamin kering dan tentunya tidak sehat.

Menurut para ahli kecantikan, penggunaan body lotion adalah salah satu cara paling mudah dan praktis menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Tapi pertanyaan terpentingnya, body lotion macam apa, ya? Belakangan di pasaran kita disuguhi beratus-ratus bahkan beribu-ribu produk kecantikan, termasuk body lotion, yang berlomba mengiming-imingi manfaat termutakhir dan mengklaim produk mereka nomor wahid.

Baca juga: Yuk, Coba Trik Manis Bergaya Eighties ke Kantor

Lantas, bagaimana supaya kita menjadi masyarakat cerdas yang bisa memilih body lotion yang layak dioleskan ke tubuh superberharga ini?

Berikut kami jabarkan fungsi-fungsi terdahsyat dalam sebuah produk body lotion sehingga tercipta kulit bersih, sehat, mulus, bersinar, dan elastis yang membuat kamu pede melangkah.

Kandungan zat dalam body lotion

Sebuah body lotion yang baik sepatutnya mengandung Titanium Dioksida sebagai proteksi terhadap sinar UVA/UVB dari matahari. Penting juga dicatat body lotion yang baik haruslah membuat kulit bercahaya dan tidak berminyak serta aman untuk pemakaian sehari-hari.

Periksa juga apa body lotion tersebut mengandung Sodium Laktat. Ini penting karena berfungsi melembabkan dan melindungi kulit dari zat-zat yang berbahaya. Body lotion yang baik mengandung formula revitalisasi yang unik yang mempercepat proses pemulihan keseimbangan pH alami kulit.

Cek juga apa body lotion tersebut mengandung Petrolatum yang dapat diserap dengan mudah dan langsung memberikan hasil yang baik bagi kulit serta menjaga tingkat kelembaban kulit. * Diolah dari berbagai sumber.

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply