Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

4 Desa Wisata di Indonesia Bersaing di Level Internasional

Sumber foto: Merdeka.comSumber foto: Merdeka.com

Topcareer.id – Jatah liburan akhir tahun kamu cuma sebentar? jangan bingung, kamu bisa mempertimbangkan untuk berwisata ke empat desa di Indonesia yang masuk dalam Top 100 Destinasi Berkelanjutan di Dunia versi Global Green Destinations Days (GGDD).

Desa tersebut antara lain Desa Wisata Nglanggeran dan Desa Pentingsari yang berada di Yogyakarta, serta Desa Pemuteran dan Desa Penglipuran yang ada di wilayah Bali.

Baca juga: 3 Tempat Penting untuk Diketahui saat Traveling ke Luar Negeri

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dadang Rizki Ratman, keempat destinasi tersebut mampu bersaing di level internasional karena sudah memakai pedoman yang berstandar internasional.

“Konsep Desa Penglipuran misalnya yang masuk dalam Top 100 Destinasi Berkelanjutan dunia, salah satunya karena desa itu dianggap bisa mempertahankan sisi tradisional dan kelestarian lingkungannya,” ungkap Dadang dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id pada Rabu (4/12/2019).

Baca juga: Yuk, Traveling Sambil Tetap Jaga Kelestarian Lingkungan

Sebagai contoh, jika kamu berkunjung ke Desa Penglipuran, kamu akan disuguhkan dengan 75 hektar hutan bambu dan 10 hektar vegetasi yang masih terawat. Indah bukan?

Tertarik liburan ke sana?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply