Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Dibutuhkan: 240 Ribu Pilot di Asia Pasifik Hingga 2037

Ilustrasi.

Topcareer.id – Pilot boleh jadi pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Jika kamu membutuhkan pekerjaan, kamu mungkin ingin mempertimbangkan pelatihan sebagai pilot maskapai penerbangan dan pindah ke China. Boeing memperkirakan, Asia Pasifik akan membutuhkan pilot, teknisi, dan awak kabin dalam jumlah besar selama dua dekade mendatang.

Pertumbuhan ekonomi kawasan itu akan mengarah pada peningkatan kekayaan dan peningkatan perjalanan, yang memacu kebutuhan akan 240.000 lebih pilot dan 317.000 awak kabin pada tahun 2037.

China akan membutuhkan setengah dari personel baru ini. Pilot yang lebih tua siap untuk pensiun selama dekade berikutnya dan ada peningkatan permintaan untuk layanan penerbangan bisnis, seperti pariwisata helikopter dan jet mewah pribadi.

Baca juga: Sering Keliru, Ini Perbedaan Pilot dan Co-Pilot

Boeing memperkirakan China akan membutuhkan 128.500 pilot, Asia Tenggara 48.500 dan Asia Selatan 42.750 pilot.  Pandangan Boeing digunakan untuk membuat proyeksi pengiriman pesawat baru. Tidak mengherankan, Asia Pasifik juga akan memimpin permintaan global untuk pesawat baru.

Proyek kedirgantaraan dan pertahanan raksasa Amerika Serikat menyatakan bahwa 40 persen dari semua pesawat penumpang baru akan dikirimkan ke maskapai penerbangan di Asia Pasifik selama beberapa tahun mendatang.

“Permintaan yang kuat untuk pilot di wilayah ini terus berlanjut, dan kami berharap ini akan berlanjut untuk beberapa tahun mendatang,” kata Keith Cooper, Wakil Presiden Pelatihan dan Layanan Profesional untuk Boeing Global Services, dilansir dari BBC. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply