Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Biliar untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

Sumber foto: Yellow PagesSumber foto: Yellow Pages

Topcareer.id – Banyak orang bermain biliar untuk sekadar menghabiskan waktu bersama teman-teman. Ada juga yang ingin meningkatkan keterampilannya.

Di luar itu semua, bermain biliar sebenarnya memiliki beberapa manfaat kesehatan, terutama untuk tubuh dan pikiran.

Dikutip dari aandcbilliardsandbarstools.co, Rabu (04/12/2019), berikut beberapa manfaat dari bermain biliar.

Membakar kalori
Kebanyakan orang tidak menganggap bermain biliar sebagai latihan yang berat. Namun, bukan berarti gerakanmu tidak membakar kalori. Jika ditotal, rata-rata pemain terhitung berjalan sekitar satu mil hanya dalam satu set permainan.

Baca juga: Olahraga 35 Menit Sehari Kurangi Risiko Depresi

Membangun fokus
Mencoba untuk menyempurnakan posisi atau menemukan sudut sempurna untuk mengeksekusi tembakanmu membutuhkan banyak fokus. Hampir semua yang kamu lakukan di meja biliar membutuhkan perhatian serius. Bermain biliar secara teratur bisa membantu membangun keterampilan fokus, dan ini sangat berguna saat kamu bekerja.

Meningkatkan keterampilan berpikir kritis
Bermain biliar meningkatkan keterampilan berpikir kritis di meja biliar dan di meja kerja. Biliar membutuhkan pemikiran logis langkah demi langkah.

Memperlambat penuaan pada pria
Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Copenhagen mengatakan bahwa bermain biliar bersama teman-teman membantu pria yang lebih tua tetap aktif, karena itu merupakan tanda sosialisasi yang sehat dan mampu memerangi proses penuaan.

Meningkatkan daya regang dan keseimbangan tubuh
Saat bermain biliar, kamu harus melakukan peregangan lebih banyak, serta perlu membungkuk di atas meja untuk mencapai bola pada sudut yang diinginkan. Apalagi ketika dibutuhkan bidikan kompleks, terkadang kamu harus berdiri dengan satu kaki, yang akan meningkatkan keseimbangan kamu.

Baca juga: Olahraga Ideal untuk Pekerja Kantoran

Mempertajam pikiran
Pemain biliar sering kali memiliki pikiran yang lebih tajam, karena permainan ini membutuhkan perhitungan matematika mental dan perkiraan yang harus dilakukan, seperti fisika dasar dan geometri.

Memberikan kesenangan
Bermain biliar bisa dimainkan oleh siapa saja, tanpa memandang jenis kelamin atau usia. Biliar bisa menyenangkan untuk semua orang, berapa pun usianya.

Keterampilan kognitif meningkat
Stimulasi yang kamu dapatkan secara mental saat bermain biliar sangat banyak dan bervariasi. Tata letak bola yang berantakan akan selalu menantang keterampilan visualisasi, imajinasi, dan kreativitas kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply