- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, February 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Ingin Raih Beasiswa di Perancis? Begini Caranya!

Sumber foto: AltenSumber foto: Alten

Topcareer.id – Ingin menikmati keindahan negara Perancis sambil melanjutkan pendidikan? Sepertinya kamu perlu mencoba beasiswa Eiffel Excellence Scholarship Program 2020.

Beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Perancis ini, diperuntukan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 maupun S3 pada jurusan Hukum, Ekonomi dan Manajemen, Teknik dan Ilmu Politik.

Beasiswa ini mencakup tunjangan bulanan sejumlah 1.181 euro atau setara Rp 18,4 juta untuk penerima beasiswa S2, serta 1.400 euro atau setara Rp 21,8 juta untuk penerima beasiswa S3, disertai tiket pesawat PP Indonesia–Perancis.

Kamu juga akan mendapat 2 tiket kereta api untuk ke lokasi kampus pada awal dan akhir beasiswa, penggantian biaya transportasi lokal, asuransi kesehatan, kegiatan kebudayaan, serta bantuan tempat tinggal.

Baca juga: Enam Bahasa Terlaris Bagi Pekerja Interpreter

Perlu diketahui, program beasiswa ini tidak mencakup biaya pendaftaran maupun biaya kuliah.

Tapi tenang saja, kamu masih bisa mendapat subsidi biaya perkuliahan dari pemerintah Perancis sekitar 10.000 euro atau setara Rp 155,9 juta setiap tahunnya.

Subsidi ini diberikan tanpa terkecuali terutama bagi kamu yang mendaftar di institusi pendidikan negeri di Perancis, baik untuk siswa Perancis maupun siswa asing.

Pengajuan beasiswa Eiffel Excellence Scholarship Program 2020 ini tidak bisa diajukan sendiri oleh peserta, tapi harus diajukan oleh universitas atau perguruan tinggi yang kamu lamar.

Jadi untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu ke salah satu universitas yang diminati di Perancis, kemudian setelah diterima, kamu bisa meminta untuk diusulkan sebagai penerima Beasiswa Eiffel Excellence Scholarship Program 2020.

Jika berminat, jangan menunda-nunda ya, karena pendaftarannya akan ditutup pada 9 Januari 2020.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply