Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Perawat Tapi Ngantor di Rumah? Coba 4 Profesi Ini

Dok. Nurse.org

Topareer.id – Apa yang ada di kepalamu ketika mendengar pertanyaan di mana kantor para perawat? Rumah sakit sudah hampir pasti jadi jawabanmu.

Tapi, bagi yang ingin bekerja di rumah namun tetap ingin melanjutkan karier keperawatan, kamu bisa mencoba 4 profesi ini, seperti dikutip dari laman Monster.

Case Manager

Ini adalah pilihan populer bagi banyak perawat yang ingin bekerja dari rumah. Case manager sering bekerja untuk rumah sakit dan pusat perawatan di rumah. Mereka menyediakan evaluasi dan rencana perawatan yang dipersonalisasi untuk pasien di rumah.

Case manager dapat melakukan beberapa pekerjaan mereka melalui telepon, tetapi biasanya mengunjungi pasien di rumah mereka untuk memantau perkembangan.

Karena beberapa pekerjaan dapat dilakukan melalui telepon, keterampilan komunikasi yang solid adalah suatu keharusan.

Konsultan perawat

Seperti yang terjadi di industri lain, konsultasi adalah tentang memberikan keahlian dan saran materi pelajaran. Dalam keperawatan, konsultan sering bekerja untuk perusahaan asuransi, pusat perawatan kesehatan, atau secara mandiri, seperti meninjau rencana perawatan medis dan memberikan konsultasi kesehatan dan keselamatan.

Konsultan perawat perlu memiliki BSN (bachelor of science degree in nursing), RN (registered nurse), dan setidaknya beberapa tahun pengalaman bekerja sebagai perawat.

Ada banyak jenis konsultan perawat, misalnya ada konsultan perawat klinis, konsultan perawatan anak, konsultan kesehatan kerja, dan banyak lainnya.

Baca juga: Begini Tugas Perawat Kapal Pesiar dan Gajinya

Informatika perawat

Dengan teknologi yang memiliki peran semakin besar di ranah perawatan kesehatan, khususnya dalam mendiagnosis pasien, perawat informatika sering kali bertanggung jawab untuk mengembangkan data dan standar komunikasi.

Semua itu diperlukan untuk mendokumentasikan catatan medis, membuat analisis dan diagnosis secara efisien dan tepat.

Yang kamu butuhkan untuk posisi ini adalah kemampuan berpikir kritis, analisis, dan pengorganisasian. Seringkali, organisasi perawatan kesehatan akan mempekerjakan informatika perawat untuk membantu mereka mentransfer catatan medis kertas mereka ke aplikasi.

Evaluator perawat

Saat ada yang melamar posisi asisten perawat atau posisi perawat terdaftar, evaluator perawat akan meninjau keterampilan dan pengalaman pelamar untuk membuat rekomendasi tentang penerimaan ke program pelatihan perawat di seluruh negeri.

Dalam kapasitas yang berbeda, beberapa evaluator perawat memberikan penilaian klien di rumah, meninjau riwayat medis pasien, dan mengembangkan rencana perawatan yang dipersonalisasi.

Editor: Feby Ferdian

Tinggalkan Balasan