Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Tahun Tak Kerja? Ini 5 Karier yang Bisa Dilanjutkan Meski Pernah Jeda

Dok. Ringgitplus

Topcareer.id – Ada yang sudah bekerja, kemudian perlu jeda karena alasan sesuatu, dan kembali bekerja setelah itu. kadang, kekhawatiran soal prospek kerja ketika ingin kembali setelah jeda kerap menguras pikiran. Tapi, ada pekerjaan yang tak tetap bisa kamu lanjutkan meski 5 tahun jeda tak bekerja.

Business Insider merangkum beberapa opsi karier yang bisa kamu lanjutkan setelah jeda untuk waktu yang lama.

1. Keterampilan keperawatan selalu diminati

The Balance menyarankan agar perawat menjaga sertifikasi dan melanjutkan persyaratan pendidikan terkini, bahkan ketika kamu tidak bekerja. Jika kamu tidak dapat melakukannya, kamu dapat mengikuti satu atau dua kelas untuk memperbarui keterampilanmu.

Situs web pencarian kerja Monster menyarankan perawat yang akan kembali bekerja agar mengedepankan pengalaman bermanfaat yang telah mereka dapatkan selama mereka jauh dari pekerjaan.

Baca juga: News Anchor Kompas TV Ini Bagi Tips Pekerjaannya

2. Banyak pengacara mengambil cuti dari profesi mereka

Gelar hukum adalah kualifikasi profesional lain yang dapat kamu gunakan kembali setelah cuti dari profesi ini. Sekali lagi, kamu mungkin harus mengejar persyaratan pendidikan atau memperbarui keanggotaan.

Panduan dari Connecticut Bar Association menggarisbawahi pentingnya menjalin hubungan dengan mantan rekan kerja untuk mendapatkan kesempatan kedua di profesi yang kamu pilih. Panduan ini juga menyarankan keterlibatan dalam komunitas hukum dengan menulis artikel, menjadi anggota komite asosiasi pengacara lokal.

Baca juga: Pekerjaan Menumpuk? Ini 5 Cara Meningkatkan Produktivitas

3. Kurangnya tenaga pendidik bisa membuat mereka kembali bekerja setelah jeda

Seperti halnya keperawatan atau hukum (atau profesi yang dipercayai), kamu mungkin perlu mengejar ketinggalan kredit pendidikan berkelanjutan sebelum dapat kembali bekerja sebagai guru. Bahkan tanpa kredit terbaru, Anda dapat mulai kembali sebagai guru pengganti.

Persyaratan kredensial bervariasi menurut negara, tetapi persyaratan tersebut umumnya lebih longgar untuk pengganti daripada guru penuh waktu.

Baca juga: 7 Tanda Kamu Menikmati Pekerjaanmu

4. Jika mahir dalam penjualan, kamu bisa menjual diri sendiri ketika kembali ke pasar kerja

Jika kamu memiliki kepribadian yang tepat untuk penjualan, ini adalah pekerjaan hebat bagi orang-orang yang kembali bekerja. Karena jaringan adalah salah satu keterampilan tenaga penjualan yang sukses, kamu sudah memiliki apa yang diperlukan untuk memasuki kembali ke industri.

5. Pekerjaan freelance di segala bidang

Salah satu cara umum bagi orang untuk memulai kembali karier mereka adalah sebagai freelancer. Kamu bahkan dapat bekerja lepas di hampir semua bidang. Misalnya, kamu dapat menggunakan latar belakang dalam pemasaran untuk mengambil proyek-proyek lepas atau pengalaman manajemen proyek. Penulisan dan desain grafis adalah bidang umum lainnya untuk freelancer. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply