Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Kota Terbaik Pilihan Ekspatriat, Jakarta Termasuk?

Sumber foto: Culture TripSumber foto: Culture Trip

Topcareer.id – Bekerja di luar negeri bukanlah hal mudah, dan tak semuanya menyenangkan. Kualitas hidup dan work life balance jadi beberapa faktor kenapa sebuah negara bisa menjadi favorit bagi para ekspatriat.

Survei tahunan Expat Insider oleh InterNations, sebuah grup sumber daya online untuk ekspatriat di seluruh dunia baru-baru ini mencoba mencari tahu kota yang paling diminati para ekspatriat.

Tertulis dalam laman CNBC Make It, lebih dari 20 ribu pekerja ekspatriat berpartisipasi dalam survei tersebut dan mewakili 178 kebangsaan yang tinggal di 187 negara atau wilayah.

Mereka mempertimbangkannya dengan mengukur kualitas hidup kala menetap, kepuasan kerja-kehidupan, keamanan finansial dan perumahan, serta biaya hidup lokal.

Baca juga: Ini 10 Kota Ternyaman di Dunia

Hasilnya, Taipei menjadi yang teratas berkat peringkatnya yang tinggi untuk kualitas hidup secara keseluruhan. Ekspatriat di Taipei puas dengan transportasi lokal, serta perawatan kesehatan yang tersedia dan terjangkau.

Kuala Lumpur, ibukota Malaysia, dinobatkan sebagai kota terbaik kedua dan diidentifikasi sebagai kota termudah di dunia untuk ditinggali. Meski bahasa Melayu adalah bahasa resmi negara itu, bahasa Inggris digunakan secara luas, dan 92 persen ekspatriat merasa mudah tinggal di Kuala Lumpur tanpa berbicara bahasa setempat.

Baca juga: Satu Barang yang Harus Ada di Tangan saat Terbang ke Luar Negeri

Laporan terbaru menemukan bahwa orang yang pindah ke luar negeri tidak hanya senang dengan perubahan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga mengejar manfaat bagi karier mereka.

Survei MetLife menemukan 91 persen pekerja asing yang menerima tunjangan perusahaan puas dengan pekerjaan mereka, dibandingkan dengan 73 persen dari kolega mereka yang tinggal di daerah.

Berencana jadi ekspatriat? Berikut kota-kota terbaik di dunia untuk pindah kerja.

  1. Taipei, Taiwan
  2. Kuala Lumpur, Malaysia
  3. Ho Chi Minh City, Vietnam
  4. Singapura
  5. Montreal, Quebec, Kanada
  6. Lisbon, Portugal
  7. Barcelona, Spanyol
  8. Zug, Swiss
  9. The Hague, Belanda
  10. Basel, Swiss

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply