Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mendag Gencar Suarakan Gerakan Belanja Produk dalam Negeri

Sumber foto: Merdeka.com/Yayu Agustini RahayuSumber foto: Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Topcareer.id – Melalui Gerakan Belanja Produk Dalam Negeri, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan pegawai Kementerian Perdagangan berbelanja produk-produk buatan Indonesia.

Menurut Agus, minat terhadap produk dalam negeri dapat memberikan efek domino bagi penguatan pasar dalam negeri, meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat, dan menjamin pendapatan pekerja lokal. Produk Indonesia diakuinya mampu bersaing dengan produk luar.

“Produk buatan Indonesia memiliki karakteristik tersendiri. Selain memiliki kualitas yang baik, produk Indonesia itu unik dan harganya terjangkau. Tingginya minat berbelanja produk lokal juga dapat meningkatkan citra dan daya saing produk Indonesia di pasar dalam negeri di tengah keterbukaan pasar global,” ujarnya di Thamrin City, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Ajakan berbelanja produk-produk dalam negeri ini bertujuan agar masyarakat dapat turut andil memperkuat ekonomi bangsa.

“Beli satu tumbuh seribu. Begitulah kira-kira ungkapan yang pas untuk mewakili Gerakan Belanja Produk Dalam Negeri. Artinya, dengan membeli produk dalam negeri, kita semua telah ikut andil menyelamatkan ekonomi bangsa,” ucapnya.

Lanjut Agus, satu produk dalam negeri yang kita beli adalah sumber pendapatan bagi ratusan, bahkan ribuan pelaku usaha dan pekerja Indonesia.

Jadi cintai dan gunakan produk lokal, ya!

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply